PRT di Palembang Curi Emas Majikan Senilai Rp50 Juta

PRT di Palembang Curi Emas Majikan Senilai Rp50 Juta
PERISTIWA | 11 September 2020 11:58 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Seorang pembantu rumah tangga (PRT) di Palembang Maleni alias LE (31) mencuri perhiasan emas majikannya senilai Rp50 juta. Pelaku berdalih menghabiskan uang itu untuk kebutuhan rumah tangganya.

Kasus itu terungkap setelah korban, Wahida (51) kehilangan barang berharganya lalu menginterogasi pelaku di rumahnya di Jakabaring Palembang, Kamis (20/8). Benar saja, pelaku tak lain adalah pembantunya sendiri yang telah bekerja selama satu tahun.

Pelaku berjanji akan mengembalikan hasil curiannya agar tidak dilaporkan ke polisi. Namun hingga batas waktu yang disepakati, pelaku tak kunjung memenuhi janjinya sehingga korban melapor ke polisi.

Selang beberapa hari dilaporkan, polisi meringkus pelaku. Statusnya sudah ditetapkan tersangka dan dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Tersangka Marleni mengaku emas itu dicurinya beberapa kali atau tidak langsung sekaligus. Dengan cara itu pemilik tidak mencurigai jika perhiasannya sudah dicuri.

"Saya ambil beberapa kali, sedikit-sedikit saja, seminggu dua kali, saya jual sampai sekitar Rp50 juta," ungkap tersangka Marleni di Mapolrestabes Palembang, Jumat (11/9).

Dia mengatakan emas tersebut disimpan korban dalam kotak khusus dan disembunyikan di lemari televisi kamarnya. Tersangka beraksi ketika korban sedang berjualan di Pasar Jakabaring. "Saya diam-diam saja, biar tidak dicurigai sikap saya biasa juga," ujarnya.

Tersangka berdalih nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Terlebih suaminya hanya bekerja di rumah makan yang menerima gaji dua bulan sekali.

"Saya tahu anak majikan saya anggota polisi, tapi tugasnya di Musi Banyuasin, makanya saya berani mencuri," kata dia.

Baca Selanjutnya: Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami