PSBB Tarakan Diperpanjang Sampai 4 Juli

PSBB Tarakan Diperpanjang Sampai 4 Juli
PERISTIWA | 24 Juni 2020 19:08 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tarakan, kembali diperpanjang terhitung pada 21 Juni 2020 sampai dengan tanggal 4 Juli 2020 mendatang. Meski demikian, pelonggaran tetap akan dilaksanakan sesuai dengan fase-fase yang telah ditentukan.

Hal itu, sesuai dengan Surat Keputusan yang diterbitkan Wali Kota Tarakan, Nomor 042/HK-VI/235/2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

Perpanjangan PSBB dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan. "Nanti kalau selesai juga harus dilaporkan prosesnya dari awal sampai akhir. Dengan melampirkan data-data terakhir serta analisa secara mendetail," ujar Wali Kota Tarakan, Khairul.

Pada PSBB ini akan lebih memfokuskan untuk mematuhi protokol kesehatan, masyarakat pun diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam menjalankan aktivitasnya agar dapat mencegah penyebaran dari Covid-19.

"Diperpanjang namun melonggarkan sejumlah kebijakan yang sebelumnya sangat ketat. Secara bertahap, kita harapkan semoga sampai bulan Juli tidak ada lagi penambahan kasus," ungkapnya.

PSBB ini, sebagai upaya mencegah ancaman penularan dari luar daerah. Keputusan memperpanjang PSBB sebagai langkah melindungi masyarakat agar tidak tertular dari orang yang melakukan perjalanan.

Jika nantinya tidak ada penambahan kasus, rencana di Minggu ketiga atau keempat pada bulan Juli. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, akan mengirim surat ke Kementerian Kesehatan dengan melampirkan data-data.

"Kalau sudah sekian minggu tidak ada penambahan kasus, kita akan minta untuk penghentian semua tahapan PSBB. Nanti kalau sudah ada keputusan dari Kementerian Kesehatan, PSBB kita cabut," tutupnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami