PSI Bagikan Makanan ke Pasukan Oranye yang Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru

PSI Bagikan Makanan ke Pasukan Oranye yang Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru
PERISTIWA | 1 Januari 2020 22:36 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Kader dan relawan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membagikan ratusan paket makanan untuk pasukan oranye di sekitaran Jakarta Pusat, yang bertugas membersihkan sampah-sampah sisa perayaan tahun baru, Rabu (1/1).

Wakil Sekjen PSI Danik Eka R menyatakan, aksi ini merupakan bagian kegiatan Dapur Solidaritas PSI.

"Semata-mata dilandasi rasa solidaritas. Kami bersama para pahlawan kebersihan Ibu Kota ini yang harus bekerja ekstra, di saat masyarakat umum merayakan malam tahun baru. Kami hadir untuk memberikan dukungan kepada mereka ditambah kondisi hujan yang tidak kunjung reda membuat mereka harus berkerja di lingkungan yang tidak bersahabat," ujar Danik.

Danik menyampaikan, Dapur Solidaritas PSI merupakan foodbank yang baru beroperasi sekitar tiga setengah bulan. "Gagasan Dapur Solidaritas PSI ini adalah menyalurkan makanan berlebih kepada pihak-pihak yang membutuhkan," ujarnya.

Danik menyebutkan, sejak beroperasi, Dapur Solidaritas telah menerima makanan dari beberapa donatur, di antaranya adalah hotel bintang lima, minimarket dan event internasional.

"Kami setiap minggu secara rutin sudah membagikan makanan di beberapa titik di Jakarta," kata Danik.

Ke depannya PSI akan membuat program serupa di daerah lain. Dapur Solidaritas, menurut Danik, merupakan konsep solidaritas untuk berbagi dengan sesama anak bangsa.

"Apa yang kami lakukan hari ini juga untuk menyampaikan solidaritas kami pada pasukan oranye yang harus bekerja ekstra, di saat kebanyakan orang justru berlibur ataupun tidur nyenyak di rumah," jelasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Pemkot Harus Tegas Tangani Konflik Taksi Online dan Konvensional di Batam
Riant Ernest Andalkan Relawan Maju Pilkada Kota Batam
PSI Dukung Menteri Erick Selesaikan Masalah Jiwasraya
18 Balon Walkot Tangsel Lolos Administrasi dari PSI, Salah Satunya Putri Ma'ruf Amin
Fraksi PSI DKI Kembalikan Dana Reses Rp752 Juta
MK Tolak Gugatan Batas Usia Calon Kepala Daerah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami