PSI Gelar Program Wakaf Alquran di Seluruh Indonesia

PSI Gelar Program Wakaf Alquran di Seluruh Indonesia
PSI Gelar Program Wakaf Alquran di Seluruh Indonesia. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 4 Mei 2021 18:08 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pada Ramadhan 1442 Hijriah ini, PSI menggelar program wakaf belasan ribu Alquran untuk musala dan masjid di seluruh Indonesia. Kegiatan dilakukan oleh DPW dan DPD PSI di tempat masing-masing di seluruh Indonesia.

Wasekjen DPP PSI, Satia Chandra Wiguna mengatakan, Alquran terutama diwakafkan ke musala atau masjid kecil yang selama ini relatif jarang mendapat bantuan.

“Selama ini kami cukup sering mendengar ada kebutuhan Alquran di musala atau masjid. Nah, Ramadan ini, kami coba membantu memenuhi sebagian kebutuhan tersebut,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/5).

Kemudian kegiatan ini disiar juga akun-akun pengurus PSI lalu menyiarkan kegiatan ini di media sosial. Akun @dpwpsijabar, misalnya, mengabarkan, “….dalam rangka Safari Ramadhan, DPW PSI JABAR membagikan Al Quran utk Rumah Quran yang beralamat di Cicadas kec. Cibeuying Kidul. Semoga donasi Qur'an yang diberikan dapat mencetak generasi qur'ani yang membanggakan bangsa dan negara.”

Sementara, @DPWPSI_KALSEL menulis, “Alhamdulilah DPW Kalsel Menyerahkan Al Qur,an ke beberapa Masjid, Musholla dan Yayasan di beberapa kabupaten/ kota di Kalsel dalam GERAKAN NASIONAL
#PSIWakafAlquran”

ALhasil tagar atau hastag #PSIWaqafAlquran merajai jagat media sosial twitter pada Selasa 4 Mei 2021. Tagar tersebut menjadi trending topic dengan jumlah tweet dan retweet lebih dari 2.000.

Akun @DpdJombang mengabarkan, “Plt Ketum DPP PSI Bro @Giring_Ganesha saat berkunjung ke Kabupaten Jombang memberikan Wakaf Al - Quran di Ponpes Tebuireng,Masjid Al Mujahid Tunggorono dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Assholihin, Candimulyo. Acar ini masih rangkaian tur PSI di Jawa Timur.” (mdk/fik)

Baca juga:
PSI Kritik Lambannya Pemprov DKI Tangani Kerumunan Pasar Tanah Abang
PSI Kritik Kunker Anies Langkah Safari untuk Pilpres: Lebih Baik Fokus di Jakarta
PSI Kritik Rencana Sandiaga Uno Kembangkan Ghost Tourism
Sistem Presidensial Punya Sejumlah Kelemahan, Ini Penjelasan Guru Besar Unair
PSI: Nadiem Makarim Harus Usut Hilangnya Nama KH Hasyim Asy'ari di Kamus Sejarah RI
PSI: Setop Zalimi Nadiem Makarim Demi Kepentingan Politik

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami