PSI Kumpulkan Rp50 Juta untuk Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal

PERISTIWA | 22 Mei 2019 21:40 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil mengumpulkan Rp50.543.493 dari para donatur untuk keluarga petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal saat dan setelah Pemilu 2019.

Dana tersebut merupakan bagian dari penggalangan dana di kitabisa.com yang diinisiasi penulis skenario kondang, Jenny Jusuf. Secara keseluruhan, dana yang terkumpul mencapai Rp213.526.289, sejak gerakan dimulai 24 April 2019 yang lalu.

"PSI membantu menjadi fundraiser kampanye tersebut dan berhasil menghimpun Rp50.543.493. Dana yang terkumpul saat ini bisa diakses secara langsung dan terbuka melalui kitabisa.com/pahlawandemokrasi," ujar Wakil Sekjen DPP PSI, Danik Eka Rahmaningtyas, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

Danik melanjutkan, terkait penyaluran dana kepada keluarga petugas KPPS, Jenny Jusuf dan kitabisa.com akan menggandeng putri Gus Dur, Alissa Wahid, dan Jaringan Gusdurian.

Setiap donatur nanti akan mendapat update informasi mengenai penyaluran dana melalui e-mail masing-masing.

"PSI mengucapkan terima kasih banyak kepada Sis Jenny Jusuf sebagai inisiator gerakan dan kepada seluruh donatur. Kepedulian sosial semacam ini layak diteladani harus terus dipupuk," pungkas Danik.

Baca juga:
KPU Tetap Bekerja Selesaikan Berkas Pemilu Meski di Luar Gedung Ada Aksi Demo 22 Mei
Data 4 Pengawas Pemilu di Bali Meninggal Selama Pemilu 2019
Bawa Keranda dan Replika Mayat, Mahasiswa Solo Geruduk KPU
Dokter Ani Hasibuan Laporkan Media Online yang Sebarkan Hoaks Soal KPPS Meninggal
Ombudsman Desak Pemerintah Minta Maaf soal Kematian Petugas KPPS
Ratusan Petugas KPPS Meninggal, Ombudsman Temukan Indikasi Maladministrasi

(mdk/fik)