Puan Tinjau Terminal dan Stasiun Cirebon Jelang Kebijakan Larangan Mudik

Puan Tinjau Terminal dan Stasiun Cirebon Jelang Kebijakan Larangan Mudik
. ©2018 Merdeka.com
PERISTIWA | 5 Mei 2021 11:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau beberapa titik di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pengecekan itu untuk melihat langsung penetapan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah.

"Kunjungan ini dalam rangka menjalankan tugas pengawasan terhadap aturan mudik Lebaran. Kami berharap aturan benar-benar dilaksanakan secara adil, demi kebaikan kita bersama," kata Puan, Rabu (5/5).

Puan meminta pemerintah konsisten terhadap kebijakan yang diambil terkait pengendalian mobilitas warga pada masa mudik Lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menurut Puan, konsistensi penerapan kebijakan di lapangan harus dilakukan untuk mencapai hasil yang diharapkan.

"Larangan aktivitas mudik harus adil dan konsisten, maka harus disiapkan mekanisme dan sumber daya pendukungnya," ungkap politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, Puan juga meminta pemerintah menyiapkan mekanisme detail terkait pelarangan mudik Lebaran agar tidak memunculkan kebingungan di masyarakat. Dia berharap masyarakat dapat sama-sama memahami dan menahan diri untuk tidak mudik demi mencegah penularan Covid-19.

"Mengatasi penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga geliat perekonomian memang tidak mudah. Di sinilah pentingnya aturan dilaksanakan dengan mekanisme yang detail, konsisten, dan adil," ungkapnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Tes GeNose C19 Bagi Penumpang di Pelabuhan Merak
155 Ribu Personel Gabungan Diturunkan Dalam Operasi Ketupat Jaya 2021
Alasan Pemerintah Larang Mudik: Menurunkan Serendah-rendahnya Penyebaran Covid-19
Titik Penyekatan Aktif Malam Ini, Polri Minta Masyarakat Tak Kucing-Kucingan Mudik
Larangan Mudik Cegah Kenaikan Kasus Positif Covid-19 Saat Libur Panjang
Cegah Pemudik, Polisi Jaga Ketat Jalur Tikus di Bali

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami