Puji Anies Baswedan, Anggota DPRD Jabar Kritik Ridwan Kamil Tak Ada Saat Banjir

Puji Anies Baswedan, Anggota DPRD Jabar Kritik Ridwan Kamil Tak Ada Saat Banjir
Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Ganjar. ©2020 Merdeka.com/ instagram Ridwan Kamil
PERISTIWA | 26 Februari 2020 12:41 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Sejumlah wilayah di Jawa Barat yang berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta tergenang banjir usai diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (26/2). Anggota DPRD Jabar menyayangkan ketidakhadiran Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat di tengah masyarakat yang tertimpa musibah.

Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan, kehadiran sosok gubernur sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tengah dilanda musibah. Secara psikologis, korban akan merasa diperhatikan.selain itu, peninjauan langsung oleh kepala daerah bisa mempengaruhi arah kebijakan, program maupun bantuan dalam penanganan banjir.

"Pemprov itu harus peduli. Itu kan wilayah Jabar. Tolong ada rasa empati. Kepala Daerah (Gubernur) datanglah ke tempat banjir. Lihat itu Gubernur Jakarta, Anies (Baswedan) di TV saya lihat ada (meninjau banjir), bagus dia," kata dia saat dihubungi, Rabu (26/2).

Ridwan Kamil diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke Australia. Sejumlah agenda sedang dilakoninya. Di antaranya mempromosikan kopi asal Jabar dengan meresmikan kafe bernama Jabarano. Lalu, pembahasan dengan pihak Monash University terkait penanganan sungai Citarum.

Irfan mengaku tahu agenda tersebut. Ia tidak mempermasalahkannya, namun waktunya kurang tepat.

"Saya sudah (memberi) instruksi Emil di paripurna. Sosok kepala daerah diperlukan rakyat saat mereka berduka. Timing tidak tepat, banyak wilayah yang banjir harusnya sosok pemimpin datang," ucap Politikus Demokrat itu.

Baca Selanjutnya: Titik Banjir Jabar...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami