Pukul Kucing Sampai Mati, Pria Ini Ditangkap Polisi

Pukul Kucing Sampai Mati, Pria Ini Ditangkap Polisi
PERISTIWA | 19 Februari 2020 02:33 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Seorang warga Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, RH (50) ditangkap Aparat Polres Metro Bekasi Kota karena memukul seekor kucing sampai tewas. Polisi menangani kasus ini setelah ada laporan dari pecinta hewan yaitu Animal Defenders.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Arman mengatakan, tersangka tidak ditahan karena pasal yang disangkakan masuk kategori tindak pidana ringan (tipiring).

"Pasal 302 KUHP itu ancaman sembilan bulan penjara (tipiring), tidak bisa ditahan," kata Arman di Bekasi, Selasa (18/2).

Kasus ini menjadi perhatian Animal Defenders karena peristiwa pemukulan terhadap seekor kucing di wilayah Rawalumbu terekam CCTV. Video pemukulan kucing sampai tewas itu kemudian viral di media sosial.

Menurut pelapor, Doni Herdaru Tora peristiwa pemukulan terjadi pada 5 Februari lalu, video disebarkan ke media sosial delapan hari kemudian. Pemilik kucing adalah tetangga tersangka berinisial RH.

"Dipukul di bagian kepala," kata Doni.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, pelaku awalnya mendatangi kucing yang berada di pinggir jalan. Kucing itu tampak santai di atas bangku beton pendek. Pelaku lantas mengambil gagang sapu dan memukulnya sekali.

Spontan kucing tersebut terjatuh dan kejang-kejang lalu tewas. Oleh pemiliknya, kucing kemudian dikubur. Untuk memastikan penyebab kematian kucing, pihaknya akan melakukan autopsi bangkai kucing tersebut.

"Katanya dia kesal, si kucing pup di pot. Tetapi diminta bukti dia enggak bisa," kata dia.

Apapun persoalannya dengan hewan, menurut Doni tak dibenarkan sampai melakukan pembunuhan. Karena itu, pihaknya mewanti-wanti tidak ada yang menganiaya hewan. (mdk/eko)

Baca juga:
Berhari-hari Terkena Jeratan, Kondisi Anak Gajah di Inhu Mengenaskan
Sungguh Kejam, Orang-orang Ini Memasukkan Jarum dan Paku di Makanan Anjing
Dilaporkan ke Polisi, Pengunggah Foto Kucing Tergantung di Pohon Minta Maaf
Anak Gajah Terjerat Benang Nilon di Area Konsesi PT RPI Indragiri Hulu
Gara-gara Foto Kucing Tergantung di Pohon, Akun FB Ini Dilaporkan ke Polda Bali
4 Potongan Gading Gajah dari Malaysia Gagal Diselundupkan Lewat Nunukan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami