Pulang dari Kampung, Dua Pemudik asal Pasar Minggu Reaktif Covid-19

Pulang dari Kampung, Dua Pemudik asal Pasar Minggu Reaktif Covid-19
Swab test massal. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki
NEWS | 28 Mei 2021 01:31 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Dua orang warga Pasar Minggu reaktif Covid-19 usai menjalani tes swab antigen di Posko Swab Antigen Gratis Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Keduanya yang merupakan warga Kelurahan Pejaten Barat dan Kelurahan Jati Padang ini menjalani swab usai mudik dari kampung halamannya.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko mengatakan, kedua orang tersebut baru saja tiba dari Pandeglang, Banten serta Kudus, Jawa Tengah.

"Untuk kedua orang tersebut adalah Ny. H (65) warga Pejaten Barat yang diketahui baru kembali dari Pandeglang, Banten dan yang satunya adalah saudara FR (26) warga pendatang yang tinggal di Jati Padang baru kembali dari Kudus, Jawa Tengah," kata Bambang dalam keterangannya, Kamis (27/5).

Polsek Pasar Minggu langsung berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan serta Satgas Covid-19 terkait temuan tersebut. Saat ini, keduanya sudah di evakuasi oleh petugas ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Polisi juga akan berkoodinasi dengan Kelurahan, Puskesmas Kelurahan, FKDM dan juga Ketua RT setempat untuk melakukan tracing di lingkungan tempat tinggal kedua orang tersebut.

Selain itu, Polsek Pasar Minggu juga memberikan bantuan berupa beras, mi instan dan juga masker untuk keluarga yang saat ini melakukan isolasi mandiri.

"Kita juga lakukan sterilisasi lingkungan mereka dengan menyemprotkan cairan disinfektan oleh petugas Damkar Kelurahan," ungkapnya.

Pihaknya juga terus mendorong warga yang baru kembali dari kampung halaman melalui himbauan oleh kepala lingkungan setempat untuk segera melakukan swab antigen jika tidak dapat menunjukan surat bebas Covid-19. (mdk/ray)

Baca juga:
Psikolog Sebut Kelelahan Akibat Pandemi Membuat Warga Nekat Mudik
109.988 Pemudik Kembali ke Jakarta Jalani Swab Antigen, 834 Orang Reaktif
Pasca Peniadaan Mudik Diperpanjang, Pelni Perketat Protokol Kesehatan
Terminal Kampung Rambutan Perpanjang Masa Pengetatan Perjalanan Hingga 31 Mei
Puncak Arus Balik di Terminal Kalideres Diprediksi Rabu 26 Mei 2021

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami