Pulang dari Luar Kota, Warga Tangsel Wajib Karantina 5 Hari

Pulang dari Luar Kota, Warga Tangsel Wajib Karantina 5 Hari
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. ©2021 Merdeka.com/Kirom
PERISTIWA | 21 Juni 2021 11:29 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, menguatkan peran dan fungsi Satgas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan, kelurahan, RW dan RT untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di kota tersebut.

Wali kota Tangerang Selatan, dalam Surat edaran perpanjangan masa PPKM hingga 28 Juni 2021 mendatang, meminta camat dan lurah selaku Satgas melakukan sosialisasi PPKM kepada pegawai, dan warga masyarakat di wilayahnya.

"Selaku Satgas penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan, camat wajib mengoptimalkan peran dan fungsi posko untuk supervisi, pemantauan dan pelaporan posko tingkat kelurahan," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di kantor DPRD Tangsel, Senin (21/6).

Dalam SE perpanjangan PPKM tersebut para, lurah, selaku Satgas penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan, juga wajib menyiapkan lokasi khusus karantina mandiri, bagi warga yang melakukan perjalanan lintas provinsi dan kota.

"Tempat karantina ini dilaksanakan kepada warga yang melakukan perjalanan luar kota. Dengan masa karantina selama 5x24 jam dengan protokol kesehatan yang ketat dan biaya yang dibebankan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan lintas provinsi/kota," papar Benyamin.

Selanjutnya, para Satgas tingkat kelurahan wajib memeriksa dokumen administrasi perjalanan atau surat izin perjalanan dan identitas diri pelaku perjalanan tertentu yang akan keluar dan kembali ke wilayah domisili di Tangsel.

"Satgas Covid tingkat kelurahan juga wajib mengoptimalkan peran dan fungsi posko tingkat kelurahan untuk melakukan koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan PPKM dalam rangka pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan," terang dia.

Benyamin juga meminta Satgas di tingkat kelurahan untuk melakukan koordinasi secara rutin dengan seluruh unsur yang terlibat. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami