Puluhan Mahasiswa di Serang Nyalakan Lilin Untuk BJ Habibie

PERISTIWA | 11 September 2019 21:19 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Presiden ketiga RI BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (11/9) sore. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesia menggelar aksi menyalakan lilin di jalan Jenderal Soedirman, Kota Serang.

Koordinator aksi, Adnan mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi belasungkawa atas berpulangnya tokoh bangsa BJ Habibie. Menurutnya, Habibie merupakan salah satu putera terbaik yang pernah dimiliki Indonesia dengan segudang prestasi.

"Mendengar kabar duka bapak bangsa kita Presiden ke-3 BJ Habibie telah berpulang ke rahmatullah. Kami pemuda bangsa ingin mengucapkan terimakasih kepada pahlawan yang telah membela bangsa," katanya kepada wartawan disela-sela aksi.

Semasa menjabat sebagai Presiden ke-3, pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu dinilai telah berhasil membawa Indonesia menuju arah yang lebih baik saat menggantikan posisi Soeharto menjadi Kepala Negara saat krisis moneter 1998.

"Dia Presiden yang berbeda dengan yang lain, orang yang jujur, adil dan bijaksana. Itu karakter yang dimiliki presiden ke-3 dan mampu menstabilisasi ekonomi saat krisis moneter," ujarnya.

Selain menyalakan lilin, dalam aksi tersebut para mahasiswa membacakan puisi perpisahan dan berdoa Habibie." kita doakan semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik oleh allah," tutup Adnan.

Baca juga:
Berselimut Bendera Merah Putih, Peti Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka
Pejabat Negara Hingga Artis Sambut Jenazah BJ Habibie
'Pak Habibie Boleh Pergi, tapi Hasil Kerjanya Tetap Terpatri di Dalam Hati'
VIDEO: Ibas Yakin BJ Habibie Bertemu Kembali dengan Ainun
'BJ Habibie Tokoh Segala Zaman'
Jenazah BJ Habibie Dibawa ke Rumah Duka
Menristekdikti: Hampir Setiap Ibu Ingin Anaknya Menjadi Pintar Seperti Habibie

(mdk/fik)