Puluhan Pelajar SMP di Bekasi Keracunan Makanan Hadiah Lomba 17 Agustus

PERISTIWA | 21 Agustus 2019 03:02 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Puluhan pelajar SMP di Bekasijaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi keracunan usai mengkonsumsi makanan kedaluwarsa. Polisi tengah menyelidik kasus tersebut.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Sukrawati mengatakan, sebanyak 35 siswa sempat dirawat ke Puskesmas Wismajaya, dan empat dibawa ke RS Mekarsari, Bekasi Timur.

"Alhamdulillah semua sudah aman dan pulang ke rumah sore kemarin jam 4. Masih ada yang diobservasi di RS Mekarsari, tapi pagi tadi sudah aman," ujar Dezy di Bekasi, Selasa (20/8).

Ia mengatakan, para korban mengalami mual, muntah dan sakit perut usai mengkonsumsi makanan ringan dan susu. Sisa makanan ini telah diambil untuk diteliti di laboratorium.

"Belum diketahui yang mana sebagai penyebabnya, kami menunggu hasil pemeriksaan BBTKL (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan)," tutur Dezy.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, makanan yang dikonsumsi merupakan hadiah dari lomba HUT ke-74 RI di sekolah tersebut.

"Makanan itu dibeli di salah satu warung sekitar sekolah. Ternyata makanan itu sudah kedaluwarsa," ujar Erna.

Baca juga:
6 Petani di Ngawi Keracunan Usai Minum Jamu Gendong
Hadiri Acara Suku Dinas Perpustakaan, Puluhan Siswa SDN Kramat Pela Keracunan
Ratusan Tamu Keracunan Makanan di Ultah Imelda Marcos
Keracunan Massal di Serang, Polisi Periksa Penjual Ikan Bandeng
42 Warga Serang Keracunan Usai Santap Ikan Pindang
Demi Kesehatan, Hindari Konsumsi Sushi dengan Daging Ikan Mentah

(mdk/cob)