Puluhan Pemuda di Medan Nekat Konvoi Saat Pandemi Corona

Puluhan Pemuda di Medan Nekat Konvoi Saat Pandemi Corona
PERISTIWA | 6 April 2020 14:23 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Imbauan untuk tetap di rumah saat pandemi virus corona (Covid-19) tidak diindahkan puluhan pemuda di Medan. Mereka tetap berkonvoi hingga akhirnya diamankan polisi.

Sekurangnya 20 pemuda diamankan dan sempat digelandang ke Mapolrestabes Medan. "Ke-20 orang yang diamankan telah dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke pihak keluarga," kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Senin (6/4).

Satu unit mobil dan 23 unit sepeda motor diamankan dari tangan para pemuda itu. Seluruh kendaraan itu masih ditahan di kantor polisi. "Mobil dan sepeda motor itu akan tetap kami tahan sampai masa tanggap Covid-19 dinyatakan usai," katanya, Senin (6/4).

Irsan menyatakan, mereka bertindak tegas karena ingin memberi efek jera. Dia mengingatkan agar para pemuda tidak berkumpul lagi apalagi melakukan konvoi yang meresahkan masyarakat.

Mantan Kapolres Mandailing Natal ini juga menyatakan akan bertindak lebih tegas jika konvoi serupa terulang. Langkah itu juga bagian dari upaya untuk menekan tindak kejahatan jalanan yang masih terjadi di Medan.

Sementara warga Kota Medan kembali diminta tidak melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah. "Semua pihak diharapkan turut berperan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbaunya. (mdk/cob)

Baca juga:
Polisi Sebut Tangkap Lebih Dari 3.000 Warga Nekat Berkerumun di Tengah Pandemi
Raja Salman Gelontorkan Rp 39 Triliun Buat Bayar Gaji Pegawai Swasta Demi Hindari PHK
Perlahan, Warga di DKI Mulai Patuhi Anjuran Pakai Masker
Kisah Pramugara Terinfeksi dan Berhasil Sembuh dari Virus Corona
Pemerintah Pusat Harus Beri Kewenangan Pemda Tetapkan PSBB untuk Cegah Covid-19
Ketua Gugus Tugas: 56 Persen Warga Sadar Bahaya Covid-19 dan Tidak Mudik

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami