Puluhan Ribu Pendukung Prabowo Salat Zuhur Berjemaah di Stadion Sriwedari

PERISTIWA | 10 April 2019 12:47 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Puluhan ribu pendukung pasangan Prabowo-Sandi melakukan salat berjemaah zuhur di lapangan Stadion Sriwedari, Rabu (10/4). Salat zuhur dipimpin ustaz Mu'inudin yang juga Ketua DSKS atau Dewan Syariah Kota Surakarta sebagai imam.

Salat dilakukan dengan cara menggabungkan waktu salat zuhur dengan Ashar diwaktu awal atau jama' qashar. Setelah salat zuhur 4 rakaat salam, langsung dilanjutkan salat Ashar sebanyak 4 rakaat.

Sebelum menunaikan ibadah salat, peserta kampanye mengambil air wudhu dengan memanfaatkan air mineral yang telah disediakan panitia.

Jemaah yang berjenis kelamin pria, mengambil saf di depan, sedangkan wanita di bagian belakang. Usai salat para peserta kampanye mengumandangkan salawat dan takbir.

"Walaupun panas menyengat, walaupun kita berdukacita tapi jangan lupa mengerjakan salat 5 waktu," ujar Mu'inudin seusai salat.

Acara kampanye ini juga dihadiri sejumlah tokoh pendukung Prabowo-Sandi yakni Ferry Juliantono, Neno Warisman, Titiek Soeharto dan diikuti relawan Adhayksa Dault.

Baca juga:
Soal Dana Pensiun untuk Koruptor, Ini Tanggapan TKN
Prabowo Klaim Unggul di Angka 60 Persen, Sumsel Ditarget 80 Persen
Terungkap Hasil Survei Jokowi vs Prabowo di Wilayah Paling Banyak Pemilihnya
Ma'ruf Amin Ingatkan Prabowo: Pemimpin Jangan Cepat Emosi, Sabar dan Santun
Kampanye di Palembang, Prabowo Kritik Pembangunan LRT Tak Efektif
Prabowo: Yang Bilang di GBK 15 Ribu Orang Matanya di Dengkul
Prabowo Terharu ke Warga Sumsel: Saya Rasakan Tanganmu & Mencium Bau Keringatmu

(mdk/lia)