Puluhan Rumah di Tangerang Rusak Diterjang Angin Kencang

Puluhan Rumah di Tangerang Rusak Diterjang Angin Kencang
Ilustrasi angin kencang. ©2017 Merdeka.com
PERISTIWA | 26 Februari 2021 22:30 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Angin kencang dan hujan deras menerjang 4 kecamatan di Kabupaten Tangerang, Jumat (26/2) dini hari. Puluhan rumah di wilayah itu mengalami kerusakan sedang hingga berat akibat kejadian itu.

Kepala Bidang Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin menjelaskan, ada sejumlah titik di 4 wilayah kecamatan yang terdampak angin kencang dan hujan deras.

"Empat titik di wilayah Kosambi, Tanjung Kait, dan Pakuhaji serta dua titik di wilayah Kecamatan Mauk," kata Kosrudin, Jumat (26/2).

Dia menyebutkan, dari peristiwa angin kencang dan hujan deras tersebut, sejumlah rumah pada masing-masing wilayah terdampak mengalami kerusakan. Selain itu, pohon-pohon besar yang ada di lokasi juga ikut tumbang dan menghantam bangunan rumah, menutup akses jalan dan mengenai kabel listrik.

"Pada setiap titik dari 4 wilayah kecamatan yang terdampak, rata -rata ada 5 sampai 6 rumah mengalami kerusakan. Umumnya atap rumah mereka terbang," ucap Kosrudin.

Sementara itu, kerusakan yang terdata akibat angin kencang itu di antaranya 14 rumah di Kecamatan Mauk, yakni 4 rumah di Tanjung Anom dan 10 rumah di Margamulya. "Bangunan rumah rusak karena tertimpa pohon bangunannya," jelas dia.

Petugas masih berjibaku melakukan upaya pemotongan pohon tumbang, baik yang menimpa rumah, menutup akses jalan dan mengenai kabel listrik PLN. "Bagi- bagi tugas, Damkar menggergaji pohon yang menghalangi jalan, mengenai rumah dan tiang PLN," pungkas Kosrudin. (mdk/yan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami