Puluhan Wartawan Sleman Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Puluhan Wartawan Sleman Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama
Vaksinasi Covid-19. ©Liputan6.com/Angga Yuniar
PERISTIWA | 24 Februari 2021 04:31 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Sebanyak 40 wartawan dari berbagai media yang biasa meliput di Kabupaten Sleman mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa (23/2). Vaksinasi ini dilakukan di RSUD Sleman.

Kepala Dinkes Sleman, Joko Hastaryo mengatakan, vaksinasi tahap II untuk pelayanan publik salah satu sasarannya adalah wartawan. Joko dinilai mempunyai tugas untuk menyampaikan informasi dan mendapat prioritas vaksinasi.

"Momen tahap II kami manfaatkan untuk mengajak wartawan untuk ikut divaksinasi. Kami ingin wartawan memberikan informasi ke masyarakat dengan baik karena sudah pernah ikut vaksin," ujar Joko Hastaryo dalam keterangan tertulis, Selasa (23/2).

Sementara itu, penanggung jawab Promosi Kesehatan RSUD Sleman, Kristina, menuturkan nantinya setiap wartawan akan memperoleh dua dosis vaksin. Untuk penyuntikan dosis kedua, lanjut Kristina, akan dilakukan dua minggu ke depan.

"Minimal dua minggu untuk penyuntikan dosis kedua. Untuk efek samping yang kebanyakan dirasakan setelah disuntik yaitu lapar dan mengantuk, sedangkan yang merasakan demam, pusing tidak banyak," ungkap Kristina.

Kristina menuturkan bahwa usai divaksin, antibodi seseorang akan terbentuk sempurna setelah 28 hari. Meskipun demikian, Kristina mengingatkan bagi masyarakat yang telah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Walaupun sudah divaksin, jangan abai dengan protokol kesehatan. Kami minta protokol kesehatan harus diterapkan," urai Kristina. (mdk/cob)

Baca juga:
Ini Alasan Pengusaha Mau Rogoh Kocek untuk Vaksinasi Karyawan
Menag Harap Vaksinasi Tokoh Agama di Masjid Istiqlal Jadi Teladan Bagi Umat
Wagub DKI Ingatkan Penyelenggara Vaksinasi Covid-19 Perhatikan Alur Antrean
Satgas Covid-19: Pengembangan Vaksin Nusantara Harus Dipublikasikan
Satgas soal Usulan Vaksinasi Lansia Door to Door: Saat Ini Hanya Bisa di Faskes
Sri Mulyani: Program Vaksinasi Covid-19 Jadi Optimisme Pertumbuhan Ekonomi 2021

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami