Puncak Arus Balik Diprediksi Malam Ini, Polres Garut Sebar Personel Urai Kemacetan

PERISTIWA » MALANG | 8 Juni 2019 15:26 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Puncak arus balik Mudik Lebaran di diprediksi terjadi malam hari ini, Sabtu (8/6). Polres Garut mencatat kemacetan di sejumlah lokasi, seperti di jalur Leles-Kadungora maupun Malangbong-Limbangan.

"Alhamdulillah sampai subuh tadi arus tetap lancar. Dan kita memprediksi untuk puncak arus balik Lebaran akan terjadi mulai sore ini karena mulai Senin (10/6) besok sudah pada mulai kerja kan," kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

Polisi telah disebar ke sejumlah titik yang rawan terjadi kemacetan, melakukan pengaturan lalu lintas. Dia juga mengimbau agar pengendara menyiapkan fisik juga kondisi kendaraan.

Budi Satria meminta kepada para pemudik yang lelah untuk tidak memaksakan perjalanan. Hal ini untuk menghindari kecelakaan.

"Lebih baik mencari tempat seperti rest area untuk istirahat. Jangan lupa juga tetap monitor perkembangan situasi arus lalu lintas dari media," bebertnya.

Berdasarkan pantauan, situasi arus lalu lintas di jalur Leles-Kadungora terpantau padat dari arah Garut maupun Bandung. Polisi sempat melakukan sistem buka tutup untuk mengurai kepadatan.

Sementara di jalur selatan Limbangan-Malangbong, kondisi serupa pun sama terjadi. Polisi melakukan pengaturan supaya arus lalu lintas tetap lancar.

Baca juga:
Kemacetan di Tol Semarang Tidak Terbendung, Polisi Berlakukan One Way
Dari Solo Kembali ke Jakarta, Iman Pilih Lewat Garut Biar Merasakan Macet
Kakorlantas Sebut Jalur Selatan Macet Karena Masih Ada Pemudik
Pertamina Siapkan Alternatif Pengisian BBM Usai Penutupan Rest Area
Jasa Marga Berlakukan Sistem Buka Tutup Rest Area Tol Cikampek

(mdk/cob)