Punya Kesamaan Program Religius, Pemkot Bengkulu dan Pemkab Serang Teken MoU

Punya Kesamaan Program Religius, Pemkot Bengkulu dan Pemkab Serang Teken MoU
PERISTIWA | 6 Agustus 2020 18:08 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bengkulu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Serang terkait program-program yang bersifat religius dan membahagiakan warga. Sinergi ini diwujudkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken kedua pemerintahan daerah.

MoU digelar tidak lain demi mewujudkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat. Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menerjemahkan apa yang menjadi keinginan seluruh masyarakat sehingga terciptanya masyarakat yang religius dan bahagia.

Program-program andalan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang langsung menyentuh hati masyarakat ternyata memiliki kesamaan dengan program Pemerintah Kabupaten Serang.

Menurut Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto yang ikut mendampingi wali kota Bengkulu Helmi Hasan, MoU ini dilakukan karena ada kesamaan visi-misi terutama program yang religius dan bahagia.

punya kesamaan program religius pemkot bengkulu dan pemkab serang teken mou

©2020 Merdeka.com

"Karena memang ada kesamaan visi dan misi antara Pemkot Bengkulu dan Pemkab Serang dalam hal program religius, sehingga masing-masing sepakat untuk mendatangkan kebahagiaan bagi masyarakat," jelas Eko, Kamis (6/8).

Menurut Eko, banyak program dari Wali Kota Bengkulu yang menarik minat dari Pemkab Serang. "Mulai dari HD Samawa, HD OTO, HD Clean, Jumat berkah, pengangkatan anak yatim oleh orangtua asuh dari para pejabat, gerakan peduli siswa, gerakan peduli yatim, KTP antar alamat, program takziah, akta kematian antar alamat dan masih banyak lainnya." jelasnya.

Begitu pula dari Pemkab Serang juga memaparkan program-program religiusnya yang pada intinya mempunyai kesamaan dengan program dari Pemkot Bengkulu.

punya kesamaan program religius pemkot bengkulu dan pemkab serang teken mou

©2020 Merdeka.com

Dalam penandatanganan MoU tersebut hadir Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Bapenda, DPM-PTSP, PUPR, Bapelitbang dan Dinas Kominfosan Kota Bengkulu. Sedangkan dari Pemkab Serang dihadiri Sekretaris Daerah Entus Mahmud Sahiri mewakili Bupati Serang didampingi Bappeda, Diknas, Kominfo, Perindag dan para Kabag. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami