Punya Riwayat Sakit Jantung, ASN Pemprov Kaltim Meninggal Akibat Covid-19

Punya Riwayat Sakit Jantung, ASN Pemprov Kaltim Meninggal Akibat Covid-19
PERISTIWA | 24 Juli 2020 18:03 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Timur, Aw (55)meninggal dunia akibat Covid-19 sore ini. Aw dirawat di RSUD AW Syachranie Samarinda. Dia diketahui memiliki Comorbid atau penyakit penyerta berupa sakit jantung.

"Benar, barusan sekitar jam 3 sore (15.00 WITA) diinformasikan meninggal," kata Sekretaris BPBD Kota Samarinda Hendra AH, dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (24/7) sore.

Hendra menerangkan, Aw terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. "Pasien yang meninggal, adalah pegawai Bapenda Kaltim. Almarhum memang dirawat di AWS (RSUD AW Syachranie). Dan ini adalah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab," ujar Hendra.

"Dari informasi yang kami dapatkan, pasien memiliki penyakit penyerta (Comorbid) sakit jantung. Sementara hanya itu yang kami dapatkan," tambah Hendra.

Dengan begitu, ada 11 pasien kasus Covid-19 yang meninggal di Samarinda sejak awal kasus Covid-19 di bulan Maret 2020 lalu.

"Benar, ada 11 orang meninggal. Satu orang kan dimakamkan di Kalimantan Selatan. Sepuluh orang lainnya dimakamkan di Samarinda," terang Hendra.

Baca Selanjutnya: Tim BPBD sebagai bagian dari...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami