Pura-pura merayu, waria copet handphone bule di Kuta

Pura-pura merayu, waria copet handphone bule di Kuta
PERISTIWA | 19 Mei 2017 00:27 Reporter : Gede Nadi Jaya

Merdeka.com - Seorang waria bernama Linda alias Amanda terpaksa dimasukkan ke sel tahanan Polsek Kuta, Bali. Ia ditangkap lantaran laporan sejumlah para turis asing yang mengaku kehilangan handphone dalam saku celananya setelah dipeluk-peluk oleh pelaku.

Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara mengatakan, pelaku yang memiliki nama asli Moch Sa'rano ini mencopet spesialias bule di wilayah Legian, Kuta, Badung. Aksi terakhir pelaku pada 9 April 2017 di Jalan Legian Tengah tepatnya di depan toko Silver Boat, Legian, Kuta, Badung.

"Tersangka merupakan pencopet spesialis bule dengan modus merayu korban. Setelah dipeluk pelaku mencari celah untuk mencopet," kata Wayan Sumara, Kamis (18/5).

Dia mengatakan, tertangkapnya pelaku berdasarkan laporan dan dikroscek melalui rekaman CCTV dilokasi. Begitu terekam ciri-ciri pelaku, polisi langsung melakukan pengintaian.

"Pada CCTV terekam pelaku mengambil iPhone 7 milik korban. Dengan berbekal rekaman CCTV kami akhirnya mendapatkan info kalau pelaku adalah waria dengan nama panggilan Amanda, dia sempat kabur ke Jember," ujar dia.

Dia menambahkan, pada Jumat 12 Mei 2017 sekira pukul 23.00 WITA, tim memperoleh informasi kalau pelaku sudah kembali dan tinggal di daerah Pulau Saelus, Sesetan, Denpasar.

"Di sana kami langsung membekuk pelaku. Dia setelah kabur ke Jember ternyata tinggal di wilayah Denpasar Selatan," ungkapnya.

Dari hasil intrrogasi pelaku mengaku telah mengambil iPhone 7 warna hitam milik korban. Kemudian iPhone 7 tersebut dijual lewat OLX seharga Rp 1 juta.

Barang bukti yang diamankan saat ini ada uang Rp 1 juta dan 1 unit sepeda motor Xeon. "Berdasarkan pengakuan pelaku sasarannya selama ini hanya bule. Soal sudah berapa banyak korbannya, masih kita kembangkan lagi," pungkasnya. (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami