Puskemas Abiansemal I Bali Jadi Calon Tempat Simulasi Vaksinasi Covid-19

Puskemas Abiansemal I Bali Jadi Calon Tempat Simulasi Vaksinasi Covid-19
penelitian vaksin corona. ©2020 REUTERS/Bing Guan
PERISTIWA | 2 Oktober 2020 18:36 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Puskemas Abiansemal I di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, menjadi calon program simulasi vaksinasi Covid-19 yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta mengatakan dua Puskemas yang akan menjadi calon program vaksinasi Covid-19 yaitu di Bogor, Jawa Barat dan di Bali yaitu Puskemas Abiansemal I.

"Di Bali dan di Bogor untuk di Bali dicalonkanlah Puskemas Abiansemal I. Kemarin, kami dapat pemberitahuan dari Kementerian (kesehatan) terkait dengan apa yang perlu disiapkan untuk bisa menjadi tempat simulasi itu," kata Gunarta saat dihubungi, Jumat (2/10).

"Jadi kami tadi juga melapor ke Bapak Bupati disuruh mempersiapkan. Ketika visitasi pada Senin dari pihak kementerian untuk nantinya layak tidaknya Puskemas Abiansemal I sebagai tempat dicanangkannya simulasi Covid-19," sambung Gunarta.

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan fasilitas untuk memenuhi standar simulasi vaksinasi Covid-19. Sehingga, memenuhi standar dari Kementerian Kesehatan.

Baca Selanjutnya: Dia menceritakan terpilihnya Puskesmas Abiansemal...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami