Putus Asa Karena Penyakit, Pria di Deli Serdang Coba Bunuh Diri 3 Kali dalam Sehari

Putus Asa Karena Penyakit, Pria di Deli Serdang Coba Bunuh Diri 3 Kali dalam Sehari
PERISTIWA | 6 Juni 2020 06:01 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Seorang pria di Deli Serdang, Sumut, RN (40), mencoba mengakhiri hidupnya. Pria itu diduga karena putus asa akibat penyakit dan tekanan ekonomi. Tidak hanya sekali, dia melakukannya 3 kali dalam sehari, tapi gagal.

RN merupakan warga Jalan Bandar Labuhan Perumahan Tamora Elok Dusun III Desa Tanjung Morawa-A, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang. Percobaan bunuh diri itu dilakukan di dalam rumahnya, Kamis (4/6) siang.

Awalnya RN mencoba meminum racun tikus. Namun, putrinya RDC (9) berhasil menggagalkan upaya sang ayah. Gagal minum racun tikus, RN mencoba membakar kabel listrik menggunakan mancis. RDC langsung menyiram api dengan air.

Tak berhenti, RN kembali melakukan percobaan ketiga. Pria ini mengambil parang lalu menyayat belakang bahu dan menikam perutnya. Dia terluka dan jatuh ke lantai.

Melihat kejadian itu, RDC menjerit meminta tolong. Tetangga korban, Muhammad Yusuf (36), datang ke rumah mereka. Aparat desa setempat segera datang.

1 dari 1 halaman

Kepala desa bersama petugas Polsek Tanjung Morawa kemudian tiba di lokasi. Mereka membawa RN ke RSU Mitra Sehat di Desa Dagang Kerawan, sebelum dirujuk ke RSUD Deli Serdang.

Berdasarkan keterangan saksi, aksi nekat RN diduga dipicu rasa putus asa akibat penyakit yang dideritanya selama ini. Selain itu juga ada faktor ekonomi.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin membenarkan adanya kejadian itu. "Benar ada percobaan bunuh diri. Korban masih selamat, dan saat ini sedang dirawat di RSUD Deli Serdang," sebutnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Diduga Stres Akibat Sakit Tak Kunjung Sembuh, Polisi Ini Bunuh Diri di Depan Adik
Kakek di Cakung Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Ceri
Orang Tua Ancam Jual Motor, Pelajar di Rokan Hulu Gantung Diri
Usai Ribut dengan Pacar, Mahasiswi Nekat Gantung Diri
Diduga Ada Masalah Keluarga, Pemuda di Kupang Gantung Diri di Bawah Jembatan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5