Quick count sementara, Zaini-Muzakkir unggul

PERISTIWA | 9 April 2012 15:34 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur mengikuti Pilkada Aceh hari ini. Hasil perhitungan quick count sementara, pasangan Zaini Abdullah dan Muzakkir Manaf mengungguli empat pasangan lainnya.

Hasil perhitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pasangan Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf yang berada di nomor urut 5, sudah mengantongi 51,19 suara. Disusul pasangan Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan yang telah mendapatkan 33,69 suara.

Saat ini, proses perhitungan suara quick count masih berlangsung. Peringkat itu datang dari 32,5 persen suara quick count yang sudah dihitung.

Pasangan tiga terbawah sementara ditempati pasangan nomor urut 4, Muhammad Nazar-Nova Iriansyah (4) dengan peroleh suara 7,82 suara. Disusul pasangan nomor urut 3, Darni M Daud-Ahmad Fauzi dengan 4,04 suara. Terakhir, pasangan nomor urut 1, Ahmad Tajuddin-Teuku Suriansyah dengan perolehan 3,26 suara. (mdk/lia)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.