Quraish Shihab akan jadi khatib di Istiqlal saat salat Idul Fitri

Quraish Shihab akan jadi khatib di Istiqlal saat salat Idul Fitri
PERISTIWA | 24 Juni 2017 11:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Di penghujung bulan Ramadan, Masjid Istiqlal tengah mempersiapkan jelang pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 Hijriyah. Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pihaknya sudah menentukan tokoh yang akan jadi imam dan khatib untuk salat Idul Fitri nanti.

Menurut Abu, yang akan menjadi khatib Idul Fitri di Masjid Istiqlal adalah ulama Muhammad Quraish Shihab. "Iman salat Id akan dijalankan oleh Ahmad Husni Ismail dan untuk khatib yang memberikan ceramah ada Quraish Shihab," kata Abu ketika ditemui merdeka.com di Masjid Istiqlal, Sabtu (24/6).

Dia belum tau apa isi ceramah yang akan disampaikan Quraish Shihab untuk jamaah salat Id nanti. "Judul ceramahnya belum tau, berkasnya masih di Kementerian Agama," pungkas dia.

Nama lengkapnya adalah Muhammad Quraish Shihab. Ia lahir tanggal 16 Februari 1944 di Rappang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Ia berasal dari keluarga keturunan Arab Quraisy - Bugis yang terpelajar. Ayahnya, Prof. Abdurrahman Shihab adalah seorang ulama dan guru besar dalam bidang tafsir. Abdurrahman Shihab dipandang sebagai salah seorang ulama, pengusaha, dan politikus yang memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan.

Quraish Shihab adalah seorang ahli tafsir yang pendidik. Keahliannya dalam bidang tafsir tersebut untuk diabdikan dalam bidang pendidikan. (mdk/msh)

Baca juga:

Hari ini, jemaah Naqsabandiyah di Padang laksanakan salat Idul Fitri

Ribuan kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Tol Cikarang

Jemaah An Nadzir Gowa rayakan Lebaran hari ini

4 Bisnis ini bisa bawa keuntungan jelang Lebaran

Jelang Lebaran, penyaluran BBM meningkat hingga 2,7 persen

Ramadan, keuntungan jasa penitipan hewan melonjak 800 persen

Semrawut warga Bangladesh mudik dengan kereta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami