Quraish Shihab: Yang Terbaik Saat Ini Di Rumah, Berdosalah Mereka Tidak Mengikuti

Quraish Shihab: Yang Terbaik Saat Ini Di Rumah, Berdosalah Mereka Tidak Mengikuti
PERISTIWA | 24 April 2020 11:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ulama Quraish Shihab mengimbau agar masyarakat pada umumnya, terutama umat Muslim agar dapat memaknai Ramadan dengan keterbatasan saat pandemi Covid-19. Lewat segala tata kebijakan dicanangkan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka Quraish Shihab mengimbau agar seluruh aturannya bisa dipatuhi.

"Kewajiban kita mengikuti apa yang terbaik. Dan yang terbaik itu diketahui oleh pemerintah, diketahui oleh ahli-ahli," kata dia saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (24/4).

Karenanya, berkegiatan di rumah agar dapat dimaknai sebagai sesuatu yang berharga. Mulai dari belajar, bekerja, hingga beribadah, semua dapat dilakukan dari rumah.

"Yang terbaik saat ini itu adalah di rumah, melakukan aneka aktivitas yang sesuai nilai-nilai di rumah," imbau dia.

Ulama kondang ini pun berpandangan, bila masih ada mereka yang melanggar aturan PSBB untuk tidak berada di rumah, kecuali kepada yang dikecualikan, maka hal tersebut hukumnya adalah dosa karena melawan aturan.

"Setiap warga untuk mengikuti kebijakan pemerintah, yang didukung oleh para ahli, sehingga berdosa-lah mereka yang melanggar ketetapan-ketetapan itu, berdosa-lah mereka tidak mengikuti," tandasnya mencamkan.

Sebagai informasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta sendiri resmi diperpanjang selama 28 hari, mulai hari ini. Gubernur DKI Anies Baswedan berharap masyarakat DKI bisa paham dengan segala jenis aturan terkait dan bisa lebih disiplin.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Pemkot Solo Jamin Dana Pilkada Tak Dipangkas untuk Covid-19
Imbas Corona, Penerimaan Siswa Baru di Sumut Gunakan Sistem Online
Stasiun Lempuyangan Yogyakarta Tutup Perjalanan Jarak Jauh Hingga 30 April
Ahok: Kita Yakin Virus Corona Bisa Dikalahkan
5 Fakta Penemuan Obat Covid-19 di Sumatera Selatan, Berbentuk Seperti Gula Bubuk
Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Berkurang 1

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami