Ragam Ekspresi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ada yang Tegar & Tertunduk Malu

Ragam Ekspresi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ada yang Tegar & Tertunduk Malu
Pelimpahan Tahap II kasus Kematian Brigadir J. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 5 Oktober 2022 16:15 Reporter : Rahmat Baihaqi

Merdeka.com - Moment bergilir para tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat dan tersangka Obstruction of Justice (OOJ) secara bergantian diperlihatkan ke publik di Kejaksaan Agung (Kejagung). Para tersangka diperlihatkan ke publik usai penyerahan tahap dua para tersangka selesai.

Kapolri Listyo Sigit mengatakan bahwa para tersangka pembunuhan Brigadir J dan OOJ akan di ditampilkan ke publik pelimpahan berkas tahap dua.

"Ya memang prosedurnya seperti itu (para tersangka ditampilkan). Tentunya penyerahan tersangka dan barang bukti dari kepolisian diantar ke kejaksaan," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

Tersangka yang pertama kali diperlihatkan ada mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo yang mengenakan kemeja putih dan rompi berwarna merah.

Ketika Sambo hendak ditampilkan ke hadapan wartawan, tubuhnya sempat tertutup personel Brimob bahkan wajahnya dialihkan oleh sebuah map berwarna merah. Akibat kejadian tersebut sempat membuat wartawan dengan petugas Brimob bersitegang.

Ferdy Sambo langsung dibawa ke dalam kendaraan taktis (rantis) untuk diamankan dan meninggalkan gedung Kejagung.

Dilanjutkan dengan menampilkan istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi. Putri menggunakan pakaian putih dengan rompi tahanan Kejaksaan berwarna merah bernomorkan 74 serta tangan yang terborgol.

Dirinya hanya diam membisu tanpa sepatah kata, bahkan ketika hendak ditampilkan Putri hanya menunduk tanpa menunjukkan wajahnya ke awak media. Tidak berselang lama Putri langsung dibawa masuk kembali ke dalam gedung.

pelimpahan tahap ii kasus kematian brigadir j
©2022 Merdeka.com

Lanjut, giliran Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricki Rizal ditampilkan secara bersamaan. Keduanya yang memakai masker langsung dibuka oleh petugas Kejaksaan yang berjaga.

Kuat mengenakan rompi merah dengan nomor 04 hanya terdiam dan menundukkan kepalanya ketika maskernya dibuka. Berbeda dengan Ricky tahanan Kejagung dengan nomor 44 yang terlihat tegar saat menghadap awak media.

Kemudian, giliran Bharada E alias Richard Eliezer yang dipamerkan di depan mata kamera. Richard dengan nomor punggung 89 sambil mengenakan kaus warna cokelat ditutupi rompi Kejagung warna merah.

pelimpahan tahap ii kasus kematian brigadir j
©2022 Merdeka.com

Disambung dengan tersangka obstruction of justice, yakni yang pertama kali keluar adalah Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria. Dan dilanjut dengan 4 tersangka lainnya yakni Kompol Baiquni, Kompol Chuck Putranto, AKP Irfan Widyanto dan AKBP Arif Rahman.

pelimpahan tahap ii kasus kematian brigadir j
©2022 Merdeka.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Wajah Lesu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo Ditahan Kejagung
Momen Kejagung Pamerkan Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Kemana?
Ferdy Sambo Minta Maaf, Pengacara Keluarga Brigadir J: Sudah Terlambat
Penyesalan Ferdy Sambo Hingga Minta Maaf ke Bapak-Ibu Brigadir J
Ferdy Sambo: Amarah Memuncak Usai Dengar Perbuatan yang Dialami Istri Saya
Ferdy Sambo: Saya Sangat Menyesal, Mohon Maaf Bapak dan Ibu Josua
Polri Pastikan Ferdy Sambo Cs Sehat Sebelum Dilimpahkan ke Kejagung


Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini