Raih 96,2 Persen Suara Saat Pilkada, Kepala Daerah OKU Selatan Masuk Rekor MURI

Raih 96,2 Persen Suara Saat Pilkada, Kepala Daerah OKU Selatan Masuk Rekor MURI
Pelantikan Bupati dan Wabup OKU. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 27 Februari 2021 03:32 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, Popo Ali Martopo-Solehien Abuasir bakal menerima rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Sebab, pasangan ini meraih suara terbanyak di Indonesia melawan kotok kosong pada pilkada serentak 2020 sebanyak 96,2 persen.

Bupati OKU Selatan Popo Ali mengaku mendapat informasi dari pengurus MURI terkait rekor tersebut. Saat ini, pihaknya masih menunggu informasi penyerahan rekor.

"Semuanya kami serahkan ke MURI, kami sedang komunikasi. Untuk penghargaannya itu akan berjalan dengan sendiri," kata Popo Ali usai pelantikan di Palembang, Jumat (26/2).

Terlepas dari penghargaan tersebut, dia menyebut akan fokus dalam menjalankan program pembangunan. Apalagi, saat ini perekonomian terhambat akibat pandemi Covid-19 meski penularan di provinsi itu masih terkendali.

"Jika penyebaran Covid-19 rendah maka perekonomian bisa kembali meningkat, maka kita akan fokuskan itu, kebakaran hutan dan lahan juga menjadi perhatian," kata dia.

Sebagai daerah wisata alam dan olahraga, seperti wisata Danau Ranau, pihaknya akan melanjutkan pengembangan agar terus dikenal publik, terutama masyarakat luar Sumsel. Semakin banyak kunjungan wisatawan, otomatis akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat setempat.

"Kami akan bikin pengunjung nyaman dan berkesan ketika berkunjung ke OKU Selatan. Sesuai tema sport tourism, kami ingin wisatawan bisa berwisata sambil olahraga," pungkasnya. (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami