Raih Adipura, honor petugas kebersihan Banyumas naik Rp 200 ribu

Raih Adipura, honor petugas kebersihan Banyumas naik Rp 200 ribu
Ilustrasi uang. ©2013 Merdeka.com/shutterstock.com/rineca
PERISTIWA | 17 Desember 2015 16:37 Reporter : Chandra Iswinarno

Merdeka.com - Keberhasilan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, meraih Piala Adipura disambut gembira. Sebagai bentuk terima kasih setelah meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bupati Banyumas, Achmad Husein, menaikkan honor petugas kebersihan pada 2016.

"Mulai tahun depan, honor petugas kebersihan akan saya naikkan dari Rp 800 ribu menjadi Rp 1 juta. Tetapi, kami berharap ke depan (Piala) Adipura harus kita raih lagi. Maka harus lebih keras dalam bekerja," kata Husein di Purwokerto, Kamis (17/12).

Keberhasilan Banyumas mempertahankan Adipura untuk kedua kalinya, kata Husein, merupakan prestasi menggembirakan dan patut disyukuri. Dia mengatakan, hasil ini merupakan kerja keras dan kerjasama seluruh komponen, baik pemerintah, petugas kebersihan, dan masyarakat.

"Ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama kita semua, dan salah satunya adalah para petugas kebersihan. Yang pagi-pagi sekali sudah melaksanakan tugasnya tanpa lelah. Hasilnya, Adipura dapat kita pertahankan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," ujar Husein.

Husein mengatakan, raihan Piala Adipura ini merupakan kali kedua berturut-turut bagi Kabupaten Banyumas setelah 18 tahun vakum. Dia mengemukakan, saingan dalam piala Adipura tahun ini sangat kompetitif. Lantaran, penerima piala Adipura saat ini dikurangi jumlahnya dibanding sebelumnya.

"Perolehan Adipura yang kedua kalinya patut dibanggakan, karena diibaratkan baru berdiri sudah mampu bertahan. Kita patut bangga karena yang tadinya seluruh Indonesia pada tahun 2014 ada 170 yang menerima, sekarang di tahun 2015 hanya 56 kota/kabupaten. Berarti banyak yang gugur, Alhamdulillah kita masih mempertahankannya," ucap Husein. (mdk/ary)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami