Rajanya Ditangkap, Pengikut Keraton Agung Sejagat di Sleman Pindah

PERISTIWA | 17 Januari 2020 14:09 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Penghuni rumah kontrakan yang disewa oleh Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santosa siap untuk menghentikan aktivitasnya. Bahkan mereka bersedia untuk meninggalkan rumah kontrakan di Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman.

Camat Godean, Sarjono mengatakan, pindahnya para penghuni kontrakan Raja Keraton Agung Sejagat ini berdasarkan kesepakatan dengan warga. Dia menerangkan, pihaknya bersama Desa Sidoluhur, Polsek Godean, Koramil Godean, tokoh masyarakat dan warga telah bersepakat dengan penghuni kontrakan.

"Iya tadi malam dilakukan mediasi dan koordinasi. Yang hadir dari pihak penghuni kontrakan adalah Ibu Mursinah. Ibu Mursinah ini selaku penunggu atau penanggungjawab rumah kontrakan di situ," katanya saat dihubungi, Jumat (17/1).

Dia mengungkapkan, penghuni rumah kontrakan berjanji akan meninggalkan rumah itu dalam tiga hari. Sebelum ada kesepakatan, Sarjono menjabarkan, pihak penghuni kontrakan memang sudah ada inisiatif ingin pindah paska Toto Susanto ditangkap.

1 dari 1 halaman

Paska penangkapan Toto Susanto, Sarjono menerangkan, rumah kontrakan itu dihuni oleh dua anak Toto dan lima orang pengikutnya. Untuk dua anak Toto nantinya akan diambil oleh pihak keluarga.

Dia menambahkan jika memang ada keberatan dari warga terkait aktivitas Toto Santosa dan pengikutnya di rumah kontrakan yang berada di RT 05/RW 04 Dusun Berjo Kulon, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman.

"Ada keberatan dari warga, sehingga warga menghendaki disitu tidak digunakan untuk aktivitas. Awalnya mengontrak rumah Pak Sutarjo itu bukan untuk itu, tapi untuk rumah tinggal kemudian jadi ada angkringan dan aktivitas lainnya," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Polda Jateng Datangkan Psikolog Periksa Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat
Mencari Kontrakan Raja Keraton Agung di Jakarta, Pinggir Rel Pernah Kebakaran
Periksa Mahamenteri Keraton Agung Sejagat, Polisi Buka Potensi Tersangka Baru
Pengikut Keraton Agung Sejagat Sudah Menyebar ke Klaten
Yenny Wahid Tanggapi Keraton Agung Sejagat: Sekarang Banyak Orang yang Halu
Simpang Siur Utang Rp1,3 Miliar Raja Agung Sejagat Saat Tinggal di Jakarta

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.