Rampok bersenpi gasak gudang distributor kopi

PERISTIWA | 23 April 2012 22:45 Reporter : Mitra Ramadhan

Merdeka.com - Perampok bersenjata api dan golok menyatroni gudang PT Andra Sukses Abadi, di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Koprak, Desa Panyirepan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Senin (23/4).

Dalam aksinya, pelaku perampokan yang diduga berjumlah delapan orang itu, menganiaya dan menyekap Kepala Gudang Agus (50), Staf Gudang Saefudin (43), dan dua orang Satpam Umar (40), Sakib (42). Pelaku berhasil membawa kabur uang perusahaan sebesar Rp 19,9 juta dan satu unit laptop.

Informasi yang diperoleh merdeka.com, Senin (23/4), peristiwa perampokan di sebuah perusahaan distributor produk kopi PT Mayora itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Setelah berhasil menggasak uang dan laptop dari gudang, para pelaku langsung kabur menggunakan mobil yang dibawa.

Setelah para pelaku kabur, Sakib, berhasil membuka tali ikatan tangannya dan langsung membuka ikatan rekan-rekannya. Setelah itu, mereka mencari pertolongan dan melaporkan kejadian perampokan itu ke Polsek Baros.

Kepada polisi Agus menceritakan, dirinya diinjak-injak dan ditodong pelaku dengan menggunakan pistol. Uang, laptop dan kartu atm milik perusahaan, diambil pelaku.

"Saya diduga bos, jadi saya dianiaya pelaku saat diminta nomor PIN ATM. Setelah berhasil bebas, saya langsung menelepon pihak bank agar uangnya diblokir, tapi ternyata sudah ada pengambilan Rp 9,9 juta," kata Agus, Senin (23/4).

Kapolsek Baros AKP Andi Firmansyah mengatakan, masih melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan itu dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan kepada saksi-saksi.

"Berdasarkan hasil olah TKP, pelaku masuk dengan cara memanjat pagar, setelah berhasil melumpuhkan penjaga keamanan para pelaku lalu merusak gerbang dengan menggunakan kapak," kata dia.

(mdk/dan)

TOPIK TERKAIT