Rapid Test Reaktif Corona, Sopir Wakil Wali Kota Solo Dikarantina 14 Hari

Rapid Test Reaktif Corona, Sopir Wakil Wali Kota Solo Dikarantina 14 Hari
PERISTIWA | 28 Mei 2020 14:33 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pemerintah Kota Solo mengadakan rapid test di Dinas Kesehatan setempat, Rabu kemarin. Hasilnya diketahui dua orang dinyatakan reaktif. Kedua orang pegawai balai kota tersebut adalah sopir pribadi Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dan seorang anggota pengamanan dalam.

Akibat hasil reaktif tersebut seluruh keluarga Purnomo harus menjalani rapid test. Petugas Dinas Kesehatan mendatangi kediaman Purnomo di Jalan Bhayangkara untuk melakukan tes awal Covid-19 itu. Sementara sopir pribadinya diminta untuk melakukan karantina selama 14 hari ke depan.

"Tadi pagi petugas dari DKK datang ke rumah. Saya sekeluarga rapid test karena sopir saya reaktif," ujar Purnomo, Kamis (28/5).

Menurut pengusaha SPBU itu, rapid test dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB. Selain dirinya dan keluarga, pembantu, petugas keamanan (satpam) dan sopir pribadi lainnya juga ikut menjalani rapid test. Namun hasilnya baru akan diumumkan sore hari.

"Hasilnya baru diketahui nanti sore., mudah-mudahan non-reaktif," katanya.

Selain karantina, sopir pribadi Purnomo juga akan dilakukan pemeriksaan untuk pengambilan swab tenggorokan di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (UNS).

Meskipun sopir pribadinya reaktif rapid test, Purnomo mengaku masih memiliki sopir cadangan untuk membantu dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo membenarkan jika ada dua pegawai di lingkungan Pemkot Solo yang hasil rapid testnya reaktif.

"Ada 2 yang reaktif, yang satu sopirnya pak Wawali dan satunya petugas pengamanan dalam (Pamdal) Balai Kota. Siang ini dibawa ke RS UNS untuk pengambilan swab," pungkas dia. (mdk/ded)

Baca juga:
MPR Minta Pemerintah Pastikan Sekolah Jalankan Protokol Covid-19 Sebelum Dibuka
Gubernur Riau: TNI-Polri akan Edukasi Warga Terkait New Normal Mulai 1 Juni
Penerapan New Normal, Aktivitas Masyarakat Harus Utamakan Protokol Kesehatan
Dibanding Terapkan Kenormalan Baru, Pemerintah Diminta Fokus Tekan Penyebaran Corona
Jelang New Normal, Pemkot Solo Siapkan Regulasi di Sektor Pendidikan
5 Cara Tepat Memakai Masker di Masa PSBB

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5