Ratusan Botol Miras Siap Edar saat Malam Takbiran Disita Polisi

Ratusan Botol Miras Siap Edar saat Malam Takbiran Disita Polisi
Ratusan botol miras di Garut disita. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 23 Mei 2020 04:03 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Dua orang warga Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (22/5) terpaksa diamankan anggota Polsek Garut Kota. Keduanya diketahui menyetok ratusan botol minuman keras (miras) di rumahnya untuk dijual di malam takbiran.

Panit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga tentang adanya kegiatan mencurigakan di salah satu rumah sebelum mengamankan pemilik dan ratusan botol minuman keras.

"Warga mencurigai adanya rumah yang diduga menjadi tempat penyimpanan minuman keras. Lokasinya di kelurahan Kota Kulon dan Regol," kata Amirudin saat dikonfirmasi.

"Berbekal laporan tersebut kita terjun ke lokasi yang disebutkan, karena kita memang sedang melaksa akam KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan," sambung dia.

Sesampainya di lokasi, pihaknya langsung melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda. Awalnya, pihaknya merasa kesulitan mencari minuman keras tersebut karena pemiliknya menyimpan di lokaso yang cukup tersembunyi. Namun berkat kejelian polisi, ratusan botol minuman keras pun ditemukan.

Ratusan botol minuman keras tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Garut kota bersama pemiliknya yang berinisial AM (41) dan OS (56).

"OS ini diketahui merupakan pensiunan, tapi mengaku uang pensiunannya tidak cukup sehingga nekat menjual minuman keras," katanya.

Baca Selanjutnya: Di Mapolsek Garut Kota Amir...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami