Ratusan Kios di Pasar Pakaian Bekas Tanjung Balai Ludes Terbakar

PERISTIWA | 26 November 2019 09:34 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Pasar TPO di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai, Sumut, diamuk si jago merah, Selasa (26/11) sekitar pukul 00.00 WIB. Ratusan kios di lokasi yang menjadi pusat perdagangan pakaian bekas itu ludes terbakar.

Salah seorang pedagang, Birong (44) mengatakan api dengan cepat menyebar, karena barang dagangan yang ada di sana mudah terbakar. "Enggak tahu dari mana asal api itu," katanya.

Warga bersama petugas yang didukung sejumlah truk pemadam kebakaran milik Pemkot Tanjung Balai berupaya memadamkan api. Sementara sejumlah pedagang berupaya menyelamatkan ballpres (bungkusan besar berisi pakaian bekas) yang belum terbakar.

Namun sejumlah pedagang harus pasrah karena kiosnya sudah terbakar atau berada di tengah kobaran api. "Kios saya ada tiga yang terbakar. Enggak ada barang yang dapat diselamatkan karena kiosnya di tengah" ucap Birong.

Upaya pemadaman cukup sulit dilakukan karena banyaknya barang mudah terbakar di pasar itu. Api dapat dipadamkan saat subuh, namun ratusan kios sudah habis terbakar.

Pasar TPO Tanjung Balai ini sebelumnya juga pernah terbakar pada 24 Januari 2016. Pasar ini cukup dikenal sebagai pusat perdagangan pakaian bekas (warga Medan menyebutnya monza). Pakaian yang dijual di sana berasal dari luar negeri yang masuk melalui jalur laut ke Tanjung Balai. (mdk/bal)

Baca juga:
Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah di Kalsel, Kantor Polsek Ikut Ludes
Dini Hari, Toko Kertas di Ciputat Terbakar
Lagi, Hutan di Gunung Ile Mandiri Flores Timur Terbakar
Gudang Plastik Dekat Bandara Soekarno-Hatta Terbakar
Meluas, Kebakaran Hutan di Ponorogo Mendekati Pemukiman Warga
Lumpuh, Nenek di Jember Tewas Terbakar di Rumahnya

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.