Ratusan Personel Polri Amankan Opening Ceremony Peparnas XVI Papua

Ratusan Personel Polri Amankan Opening Ceremony Peparnas XVI Papua
Ilustrasi pengamanan ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar
NEWS | 5 November 2021 06:59 Reporter : Richard Jakson Mayor

Merdeka.com - Polda Papua menerjunkan 799 personel untuk mengamankan Opening Ceremony Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas XVI Papua) 2021 yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, pada Jumat (5/11).

Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pihaknya sudah laksanakan gladi untuk pengamanan di pintu A, B, C dan VVIP. Selain itu kami Polri juga melakukan pengamanan di luar tempat kegiatan.

“Jadi 779 itu hanya di sekitar kegiatan, di luar lain lagi. Banyak pelajaran yang kami ambil dari pembukaan PON,” katanya di Jayapura, Kamis (4/11).

Selain pengamanan, dia mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas saat hari pembukaan. Namun, tidak ada penutupan arus lalu lintas, hanya saja akan dilakukan pengalihan.

Pada kesempatan itu, Ahmad mengimbau warga Kota Jayapura tak menonton langsung. Masyarakat diminta menyaksikan melalui saluran televisi, maupun divideotron yang tersedia. Tujuannya untuk menghindari kerumunan warga.

“Memang ada, tapi karena pengalaman, nonton bareng di beberapa titik menimbulkan kemacetan, kerumunan, sehingga hanya beberapa videotron yang sudah ada saja yang aktif,” tandas Kamal.

2 dari 2 halaman

Bendera Kontingen Peparnas XVI Dinaikan

Kegiatan penaikan bendera kontingen Peparnas XVI tahun 2021 adalah rangkaian kegiatan ucapan selamat datang.

Ketua harian PB Peparnas, Doren Wakerkwa mengatakan, saat kegiatan upacara penaikan Bendera Kontingen Peparnas XVI tahun 2021, di Stadion Mandala, Jayapura.

Kesuksesan dalam penyelenggaraan PON XX beberapa waktu lalu menjadikan tekat PB Peparnas XVI Papua, untuk menyukseskan event ini. Dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para atlet dan official.

Dirinya pun menegaskan, bahwa pihaknya siap menyambut para duta olahraga yang datang, untuk itu nikmatilah keindahan alam Papua.

"Nikmati keramahan dan keamanan Papua, serta kami akan memberikan yang terbaik dalam setiap kegiatan melalui cahaya kemenangan dari timur Papua," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Api Peparnas XVI Tiba di Gedung Negara, Segera Dibawa ke Stadion Mandala Jayapura
Peparnas XVI Papua, 33 Atlet Maluku akan Bertanding di 6 Cabang Olahraga
Memantau Kesiapan Transportasi Pendukung Peparnas XVI Papua
Peparnas XVI Papua, Tim Renang Jawa Barat Optimis Sabet Juara Umum
Kontingen Jabar Tiba di Jayapura, Target Pertahankan Juara Umum pada Peparnas XVI

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami