Ratusan Tenaga Kesehatan di Solo Bakal Terima Insentif

Ratusan Tenaga Kesehatan di Solo Bakal Terima Insentif
PERISTIWA | 3 Juli 2020 19:51 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sedikitnya 200 tenaga kesehatan yang ikut penanganan Covid-19 di Kota Solo akan mendapatkan dana insentif dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pemerintah Kota Solo, khususnya Dinas Kesehatan sudah mengajukan anggaran tersebut ke pemerintah pusat.

"Rumah sakit di Solo yang menangani Covid-19 kan ada 15. Kalau dibuat rata-rata 8, RSUD dr Moewardi pasti lebih dari 8. Rata-rata ya segitu lah, ya sekitar 200-an," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih, saat ditemui merdeka.com di RSUD Bung Karno, Semanggi, Pasarkliwon, Jumat (3/7).

Siti memastikan semua rumah sakit sudah mengajukan para tenaga kesehatan yang berhak menerima insentif. Termasuk juga tenaga kesehatan dari puskesmas. Namun dirinya belum mengetahui kapan dana insentif tersebut bisa dicairkan.

"Semua sudah mengajukan, tinggal mungkin ini proses verifikasi," katanya.

Siti meminta kepada rumah sakit agar syarat-syarat dan tata laksananya dipatuhi sesuai aturan saat pengajuan insentif tersebut. Sehingga proses verifikasi yang dilakukan juga berlangsung cepat.

"Makanya kalau mengajukan itu syarat-syaratnya, tata laksananya dipatuhi sesuai aturan. Biar verifikasinya juga cepet, nggak bolak-balik," pungkas dia. (mdk/lia)

Baca juga:
Penularan Corona di Sumsel Naik Terus, Warga Diminta Patuh Protokol Kesehatan
Tak Semua Pasien Dirawat, Kapasitas RS Dipakai Baru 55,5 Persen
Surabaya Jadi Zona Hitam, Pertamina EP Lakukan MWT Virtual di Poleng Field
Tips Jitu Investasi Saham di Masa Pandemi Ala Danareksa
Meski Ada Klaster Baru, Reproduksi Virus Corona di Bekasi Diklaim Menurun
Karyawati Positif Covid-19, Mini Market di Tebing Tinggi Ditutup
Jatim Tertinggi Penambahan Positif Covid-19, 6 Provinsi Nihil Kasus Baru

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami