Raul Gonzales temukan orok ngambang di kali saat sedang mancing

PERISTIWA | 26 November 2014 18:19 Reporter : Fariz Fardianto

Merdeka.com - Seorang bocah berusia 13 tahun di Kampung Pandean Lamper IV RT 08/RW VI, Semarang, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan sesosok janin saat akan memancing ikan. Raul Gonzales, si bocah tersebut semula memancing ikan di Sungai Banjir Kanal Timur atau tepat di Tanggul Indah, Kecamatan Gayamsari, Rabu (26/11) pukul 15.00 WIB sore tadi.

Dia mengaku, menemukan orok bayi tersebut saat akan memancing ikan di sungai. Ketika itu, sekitar pukul 14.00 WIB siang dia bersama rekannya sedang turun ke sungai untuk memancing ikan. "Waktu itu, saya lihat ada tas kresek hitam yang mengambang di muka air sungai. Tapi karena saya kira bentuknya seperti boneka jadi langsung saya ambil," kata Raul, di lokasi kejadian.

Namun, dia tiba-tiba curiga saat mencium aroma tak sedap keluar dari tas kresek misterius tersebut. "Karena baunya menyengat, saya langsung memberi tahu orang-orang di situ dan ternyata di dalamnya ada mayat bayi," akunya.

Seorang warga lainnya, Rochadi memperkirakan mayat bayi yang ditemukan di Sungai Banjir Kanal Timur sengaja dibuang oleh orangtua kandungnya. "Baru kali ini ada temuan seperti itu. Berarti orangtuanya tidak bertanggungjawab karena tega membuang bayinya di sungai sampai meninggal dunia," kata pria yang bekerja sebagai securiti gedung PT Djarum selama puluhan tahun tersebut.

Penemuan orok di Banjir Kanal Timur, lantas dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat. Petugas gabungan dari Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Gayamsari setibanya di lokasi langsung membawa orok itu ke rumah sakit terdekat. Dari hasil identifikasi sementara, di dalam kantong plastik juga ditemukan kain jarik dan handuk. Diperkirakan usia orok sekitar empat bulan.

Baca juga:

Ajaib, bayi ini selamat walau nyaris seminggu dibuang di selokan

Teganya, ibu buang bayi perempuan ke selokan usai melahirkan

Bayi terjangkit HIV/AIDS dibuang depan Puskesmas

Polisi buru ibu pembuang bayi di Bekasi

Bayi laki-laki terbungkus plastik ditemukan di bawah gapura

Buang bayi hasil hubungan gelap, Dita dituntut 5 tahun bui

(mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT