Rawan Tenggelam, Pengunjung Dilarang Berenang di 7 Titik Pantai Padang

Rawan Tenggelam, Pengunjung Dilarang Berenang di 7 Titik Pantai Padang
Pelang larangan berenang di Pantai Padang, Sumbar. ©2021 Merdeka.com/Ikhwan
NEWS | 20 September 2021 22:00 Reporter : Ikhwan

Merdeka.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang melarang wisatawan berenang pada sejumlah titik di Pantai Padang. Larangan dibuat setelah terjadinya beberapa kasus pengunjung tewas tenggelam di kawasan itu belakangan ini.

Plt Kadispar Kota Padang Arfian mengatakan, pelarangan dilakukan dengan memasang tanda peringatan "Dilarang Berenang" pada sejumlah titik di Pantai Padang. "Fungsinya untuk memberitahukan kepada pengunjung agar tidak berenang di titik tersebut, kita sudah pasang pelang peringatan pada sejumlah titik di Pantai Padang," kata Arfian di Padang, Senin (20/9).

Dia menjelaskan, peristiwa orang tewas terseret ombak dan tenggelam di kawasan itu sudah terjadi beberapa kali dalam kurun tiga bulan terakhir. "Ini untuk menghindari agar tidak ada lagi yang terseret ombak, dan tenggelam akibat berenang di sana. Kita imbau pengunjung patuh dengan tanda larangan tersebut," harap Arfian.

Sejauh ini, kata Arfian ada tujuh titik di sepanjang Pantai Padang yang telah dipasang tanda "Dilarang Berenang". "Ketujuh titik itu dianggap rawan," tutup Arfian. (mdk/yan)

Baca juga:
Mengunjungi Gawu Soyo, 'Pink Beach'-nya Nias yang Tak Banyak Orang Tahu
Menko Luhut: Pantai Pangandaran Dipenuhi Pengunjung & Diperparah Lemahnya Prokes
Pantai Anyer Mulai Dipadati Wisatawan
9 Wisata Karawang yang Menarik Dikunjungi, Penuh Panorama Alam
Wisata Pulau Tidung Jakarta, Berikut Keunikannya

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami