Rayakan May Day, Kapolda Banten Mancing Bareng Buruh

Rayakan May Day, Kapolda Banten Mancing Bareng Buruh
PERISTIWA | 1 Mei 2019 16:55 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sekitar 5.000 buruh di Kabupaten Tangerang, merayakan peringatan mayday dengan suka cita, selain ada yang ikut menyuarakan aspirasinya di Jakarta, Rabu (1/5).

Kegiatan penuh keriangan ini dirasakan ribuan buruh Tangerang, dengan lengkapnya beberapa kegiatan lomba olahraga, fun games dan penampilan hiburan yang menarik.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Parada Warta Tampubolon, serta para pimpinan serikat buruh yang ditandai dengan pelepasan puluhan ekor ikan mas berpita khusus, ke dalam danau Tangerang sebagai doorprize.

"Mudah-mudahan ikan yang ada pitanya bisa didapat agar hadiah yang disediakan bisa dibawa pulang," kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Rabu (1/5) di Tangerang.

Menurut Tomsi, peringatan Mayday merupakan momentum untuk menghargai segala perjuangan kaum buruh.

Karena baginya, buruh adalah salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional dan berpengaruh terhadap ketahanan ekonomi masyarakat.

"Hari ini kita peringati Hari Buruh dengan gembira, dengan fun. Ada berbagai hadiah mulai dari peralatan rumah tangga, sepeda, hingga 8 unit motor," cetus dia.

Tomsi menambahkan, secara umum peringatan Hari Buruh di Provinsi Banten berjalan lancar dan kondusif. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena kedewasaan dan kerja sama yang baik dari kalangan buruh.

Dia berharap, buruh dapat semakin sejahtera dan bersama-sama elemen lain dalam upaya pembangunan nasional.

Dia menyampaikan, sebelum lomba mancing, telah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Buruh diantaranya bakti sosial donor darah dan turnamen olahraga seperti voli, futsal, catur, dan bulutangkis.

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kedekatan dan penghargaan kami kepada rekan buruh. Hari ini kami lihat sangat meriah, ada sekitar 5000 buruh yang datang," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Citra Raya, Ahmad Supriadi mengapresiasi keterlibatan lintas institusi dalam peringatan hari buruh. Pria yang juga menjabat Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang itu menyebut, Hari Buruh sejatinya mesti dapat diperingati oleh lintas kalangan, tidak hanya buruh.

"Kita sangat apresiasi dan berharap kebersamaan buruh dengan berbagai elemen dapat terus terjalin," terangnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Polisi Wanita Lakukan Pengamanan Demo di Hari Buruh
Polisi Amankan 2 Orang Perusuh Demo Buruh di Surabaya
Peringati May Day, Buruh Tuntut Pemerintah Cabut PP No 78/2015
Kekecewaan Wawan, Buruh Asal Semarang ke Jakarta Tak Bisa Dekati Istana
5.000 Buruh dari Tangerang Padati Ibu Kota
Unjuk Rasa Hingga Panggung Hiburan Warnai May Day 2019 di Sumut

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami