Razia Knalpot Bising, Satlantas Polres Karanganyar Sita 51 Sepeda Motor

Razia Knalpot Bising, Satlantas Polres Karanganyar Sita 51 Sepeda Motor
PERISTIWA | 30 Mei 2020 04:04 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Satlantas Polres Karanganyar, Jawa Tengah menyita 51 sepeda motor yang terbukti menggunakan knalpot bising. Razia secara hunting dilakukan petugas di wilayah Tawangmangu dan Kota Karanganyar sejak 27 Mei hingga hari ini.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami mengatakan kegiatan tersebut dilakukan menindaklanjuti aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan maraknya knalpot yang tidak sesuai standar.

"Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, kami melakukan razia secara hunting pengendara knalpot wor. Hari ini didapati 13 kendaraan ditahan sementara waktu di Satlantas Polres Karanganyar," ujar Dewi, Jumat (29/5).

Dewi menambahkan most, setelah di buka kawasan sosial distanching hari Selasa lalu sampai dengan hari ini, pihaknya sudah menindak 51 kendaraan dengan kenalpot bising. Semua kendaraan tersebut saat ini, ditahan di Satlantas Polres Karanganyar.

"Penindakan akan terus dilakukan untuk menertibkan masyarakat Karanganyar agar wilayah Karanganyar bebas dari knalpot wor," tandasnya.

Dia mengungkapkan, setiap hari tim buru knalpot wor Satlantas Polres Karanganyar secara hunting system mencari pengendara knalpot bising. Dewi berharap masyarakat Karanganyar sadar dan menghargai sesama pengguna jalan dengan menggunakan knalpot standart.

"Dominasi knalpot wor di wilayah kota dan wilayah Tawangmangu," pungkas dia. (mdk/ray)

Baca juga:
Terbengkalai Bertahun-tahun sampai Penuh Ilalang, Ini 4 Fakta 'Kuburan Motor' Bekasi
Selama Masa Darurat Corona, Polda Jateng Tidak Tilang Pengendara yang Masa SIM Habis
Tekan Penyebaran Covid-19, Dirlantas Polda Metro Perintahkan Hentikan Razia
Pemkot Bogor Mulai Musnahkan Ratusan Angkot Tua
Aksi Penerobos Jalur Transjakarta Putar Balik Demi Hindari Razia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5