Reka Ulang Pembunuhan Remaja Putri, Siswa SMA Sempat Cabuli Mayat Korban

Reka Ulang Pembunuhan Remaja Putri, Siswa SMA Sempat Cabuli Mayat Korban
PERISTIWA | 10 Juli 2020 20:05 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Petugas Satreskrim Polrestabes Palembang menggelar reka ulang pembunuhan Vanny Yulia Nita (18) oleh siswa SMA berinisial MF alias BY (16). Rekonstruksi dilakukan sebanyak 60 adegan di Hotel Macan Kumbang Residence, Ilir Barat I, Palembang, Jumat (10/7).

Dari potongan reka ulang, pembunuhan terjadi pada adegan ke-30. Ketika itu, korban dan tersangka terlibat cekcok mulut karena korban menolak memberikan uang setelah sadar tawaran pekerjaan itu hanya tipu muslihat tersangka.

Tersangka menjerat leher korban dengan tali rapia hingga tewas. Dia juga memukuli korban dengan tangan kosong.

Setelah korban tewas muncul birahi tersangka. Lantas dia memasukkan tangannya ke kemaluan korban berkali-kali sambil memainkan kemaluannya sendiri.

"Tersangka melakukan penganiayaan, pembunuhan, pencurian dan kekerasan seksual. Dia mencabuli korban setelah tewas akibat dijerat," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono.

Usai melampiaskan nafsunya, tersangka mengambil koper dan memasukkan tubuh korban ke dalamnya. Berkali-kali tak muat sehingga ia membatalkan rencananya itu dan memilih menyembunyikan mayat di bawah tempat tidur.

"Tersangka berencana membuang mayat korban tapi gagal karena koper tak muat. Tersangka kabur bawa motor korban dan ditinggalnya di Sekip lalu pergi ke Bengkulu," kata dia.

Atas perbuatannya, tersangka MF dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman separuh dari hukuman maksimal. Barang bukti disita berupa sepeda motor milik korban, tali rapia dan koper.

"Berkas perkara segera kita limpahkan ke kejaksaan untuk proses selanjutnya," pungkas Nuryono. (mdk/cob)

Baca juga:
Terungkap, Pembunuh Guru di Sumsel Murid Korban Sewaktu SD
Metro Tv Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Tewasnya Editor Yodi Prabowo
Samarkan Identitas, Siswa Pembunuh Remaja Putri Pakai KTP Korban Sebelumnya
Siswa SMA Pembunuh Remaja Putri di Palembang Sempat Memasukkan Mayat Korban ke Koper
Jasad Pria di Samping Tol Ulujami Editor Metro Tv, Ini Kronologi Penemuan Mayatnya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami