Rekonstruksi di Cempaka Putih, Anak Buah John Kei Bagi-Bagi Sajam & Tombak Besi

Rekonstruksi di Cempaka Putih, Anak Buah John Kei Bagi-Bagi Sajam & Tombak Besi
Rekonstruksi penyerangan kelompok John Kei. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie
PERISTIWA | 6 Juli 2020 16:13 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali menggelar rekonstruksi terkait kasus penyerangan dan pengerusakan yang dilakukan kelompok John Kei Cs kepada Nus Kei Cs. Kali ini, reka ulang adegan dilakukan di Arcici Sport Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Di sana, para pelaku kembali memerankan beberapa adegan. Saat itu, salah satu pelaku meneruskan perintah John Kei untuk membunuh Nus Kei.

"Adegan ke-14, tersangka Daniel meneruskan perintah dari John Kei untuk para tersangka melakukan pembunuhan kepada Nus Kei," kata salah satu penyidik di lokasi, Jakarta, Senin (6/7).

Selain itu, Daniel juga diperintahkan untuk menggunakan mobil merk Toyota Fortuner yang sudah disiapkan untuk membawa Nus Kei. Di sana, para pelaku juga dibagikan senjata tajam dan juga tombak besi.

"Tersangka Arnol melakukan pembagian alat berupa senjata tajam dan tombak besi yang sudah diruncingkan untuk dibagikan ke tersangka lainnya," ujarnya.

Tak hanya dibekali senjata tajam dan tombak saja, Daniel juga memberikan senjata api yang langsung diambil dari pinggangnya yang diberikan kepada pelaku lainnya. Ia juga meminta kepada pelaku lain agar dapat kembali ke markas usai menjalankan aksinya tersebut.

"Pegang buat jaga-jaga, jika ada anggota yang turun pastikan kembali. Jika ada yang mengadang, hantam," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Kronologi...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami