Rektor dan Dosen Tertular Covid-19, Kampus UIN Suska Riau Tutup

Rektor dan Dosen Tertular Covid-19, Kampus UIN Suska Riau Tutup
PERISTIWA | 18 November 2020 21:19 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ditutup sementara sejak hari ini Rabu (18/11). Penutupan ini buntut dari banyaknya dosen serta pegawai kampus yang diketahui positif covid-19 termasuk juga Rektor UIN Suska, Akhmad Mujahidin.

"Iya, saya sendiri positif Covid-19," ujar Akhmad saat dihubungi merdeka.com.

Kampus yang berlokasi di Jalan HR Soebrantas KM 15 Kabupaten Kampar itu tertuang dalam surat edaran dari surat edaran nomor B-3170/Un.04/HM.00/II/2020 yang ditandatangani Wakil Rektor 1, H Suryan A Jamrah.

Surat edaran ini dikeluarkan juga karena mempertimbangkan Surat Edaran Menteri Agama nomor 22 Tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai kementerian agama dalam tatanan normal baru. Dalam surat edaran itu tertuang empat point yang disampaikan.

Pertama bahwa dilakukan penutupan kampus UIN Suska (Panam dan Sukajadi) selama 14 hari dari tanggal 18 November-1 Desember 2020 mendatang. Kedua, selama penutupan seluruh pekerjaan dilakukan di rumah atau WFH kecuali petugas kebersihan dan keamanan.

Ketiga, selama WFH seluruh dosen dan pegawai terus melakukan koordinasi terhadap seluruh staf di setiap unitnya. Terakhir, pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan selama WFH tetap berada di rumah masing-masing dan siap dihubungi setiap saat.

Humas UIN Suska, Jasnida mengatakan Rektor UIN masih menjalani perawatan di RS Safira Pekanbaru. Namun, Jasnida belum mengetahui perkembangan kondisi Akhmad, karena sedang menjalani isolasi dan tidak bisa dijenguk.

"Tidak diperkenankan menjenguk, karena sedang melakukan isolasi di RS Safira Pekanbaru," tandasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Klaster Keluarga Akibat Libur Panjang Diduga Sebabkan Lonjakan Covid-19 di Jatim
19 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Kulon Progo Ditutup Sementara
Pulang Kunjungan Kerja ke Cianjur, 3 Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Terpapar Covid-19
Ketua RW Sebut Mamah Dedeh Positif Covid-19, Sudah Dirawat di Jakarta
Update Covid-19 Per 18 November: Positif 478.720, Meninggal 15.503 dan 402.347 Sembuh

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami