Relawan Gugus Tugas Covid-19 'Blusukan' ke Pasar, Edukasi Warga Soal New Normal

Relawan Gugus Tugas Covid-19 'Blusukan' ke Pasar, Edukasi Warga Soal New Normal
PERISTIWA | 20 Mei 2020 15:26 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan dalam memasuki kehidupan 'new normal'. Para relawan telah bergerak ke pasar-pasar agar warga patuh protokol kesehatan.

"Hari ini relawan bergerak di pasar untuk memberikan edukasi kepada teman-teman di pasar, kepada masyarakat yang belanja maupun menjual," kata Koordinator Relawan Gugus Tugas, Andre Rahadian di BNPB, Jakarta, Rabu (20/5).

"Apa yang harus mereka lakukan agar bisa tetap berusaha nantinya dengan konsep yang baru, dengan konsep new normal. Begitu juga dengan bidang-bidang usaha yang lain sampai nantinya ke sekolah," tambah dia.

Andre menjelaskan, para relawan diterjunkan untuk mengedukasi warga di pasar yang tengah ramai kembali dalam masa Covid-19. Para relawan juga memberikan masker.

"Kita membagikan face shield kepada para pedagang karena memang ini menjadi suatu yang tidak bisa kita hindari bahwa sampai vaksinnya ditemukan kita harus bisa mulai kembali ke kehidupan kita sebelumnya dengan protokol yang berbeda," tuturnya.

Sampai saat ini relawan yang terdaftar di Gugus Tugas sebanyak 30.098 relawan. Kemudian, ada relawan mahasiswa dari Kemendikbud yang juga ikut membantu.

"Kita juga sudah bisa menyatukan teman-teman mahasiswa, jadi ada 15 ribu tergabung direkrut melalui kemendikbud dan sudah terdaftar juga di desk relawan gugus tugas," tandasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Menteri Erick Usul Daging Ayam Masuk Bansos Untuk Naikkan Kembali Harga
Penjelasan TNI soal Kerumunan di RSD Wisma Atlet yang Dikeluhkan WNI Repatriasi
Strategi IPC Hadapi The New Normal di Tengah Pandemi Corona
Cegah Lonjakan Covid-19, Warga Bandung Raya Diimbau Tak Silaturahmi Jarak Dekat
Sebut Tenaga Medis Alay dan Kecam Tagar IndonesiaTerserah, Pria di Jember Minta Maaf
Pelindo II Catat Penurunan Tajam Aktivitas Penumpang di Pelabuhan Imbas Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami