Remaja di Kebumen Bawa Gergaji Memaksa Masuk Bank dan Serang Satpam

PERISTIWA | 29 Januari 2020 22:32 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Seorang remaja di Kebumen mengamuk dan membawa gergaji, kemudian memaksa masuk ke salah satu bank swasta, Rabu (29/1). Remaja tersebut sempat berduel dengan satpam Bank yang melarangnya masuk.

Diketahui kemudian, remaja tersebut bernama SB (18), warga desa Banyurata, Kecamatan Adimulyo.

Kapolsek Kebumen, AKP Hari Harjanto mengatakan peristiwa itu terjadi di salah satu kantor bank yang letaknya persis di timur Tugu Lawet Kebumen. Kejadian ini terjadi sekira pukul 07.45 WIB. Saat itu petugas satpam, Muji Wahono (41), warga desa Mulyasri, Kecamatan Prembun tengah berjaga di pintu masuk Bank.

Tersangka tiba-tiba tanpa sebab mendatanginya. Ia mengacungkan-acungkan gergaji kayu, lalu menyerang namun berhasil ditangkis.

"Keduanya terlibat duel, hingga para karyawan yang sedang mempersiapkan pelayanan ketakutan," kata Harjanto.

Sebelumnya, sekira pukul 07.15 WIB, tersangka sempat ditegur oleh korban (Satpam) karena gerak-geriknya dianggap mencurigakan.

"Awalnya tersangka berdiri di depan pintu masuk. Selanjutnya ditanyakan oleh korban tentang keperluannya, namun tidak menjawab. Tersangka malah pergi sambil mengucapkan hal yang tidak jelas," jelas AKP Hari Harjanto.

Pada saat kembali ke Bank, tersangka membekali diri dengan senjata tajam berupa gergaji kayu. Sambil mengacungkan gergaji, tersangka memaksa masuk ke kantor Bank. Namun berhasil dihalangi oleh korban.

Saat polisi datang ke kantor Bank Danamon, tersangka sudah diamankan di dalam pos Satpam. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Kebumen.

Tersangka dijerat dengan Pasal 2 UU Darurat nomor 12 Tahun 1951 dan Pasal 351 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang Kejahatan Pelanggaran Undang-Undang Darurat dan Tindak Pidana Penganiayaan. (mdk/ded)

Baca juga:
Pemotor Korban Pembacokan di Bandung Luka di Kepala dan Punggung
Polisi Selidiki Video Pembacokan Pemotor di Bandung
Tak Terima Diputus Sepihak, Nurdin Tega Bacok Istri Siri
Kronologi Orang Tidak Dikenal Aniaya Satu Keluarga di Depok
8 Bus di Solo Dilempari Batu Orang Tak Dikenal, Kaca Pecah Hingga Sopir Terluka Aksi
Warung Penyetan di Sleman Dirusak Orang Tak Dikenal

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.