Remaja di Tangerang Hilang Saat Berenang di Danau Bekas Galian Tambang

Remaja di Tangerang Hilang Saat Berenang di Danau Bekas Galian Tambang
PERISTIWA | 2 Juni 2020 22:16 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Berenang di kolam bekas galian tambang, Ama (17) warga Kampung Pulo, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, dilaporkan hilang tenggelam Selasa (2/6). Saat itu, dia berenang bersama dengan teman-temannya.

"Sebelumnya, korban bersama teman-temannya sedang berenang di danau bekas galian pasir tersebut, kemudian setelah 20 menit mereka menuju ke tepian untuk beristirahat, korban yang diduga kelelahan akhirnya hilang dan tenggelam," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, Selasa (2/6).

Mengetahui informasi tersebut, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap. Timnya akan melakukan koordinasi dengan unsur yang ada di lapangan, untuk menentukan area pencarian terhadap korban.

Saat ini, tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi 3, pada SRU pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter. Sementara SRU kedua, melakukan penyisiran menggunakan rubber boat mengelilingi galian pasir, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian visual mengelilingi galian pasir.

Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban hingga malam ini sekitar pukul 20.00 WIB namun usaha masih belum juga membuahkan hasil dan lokasi kejadian pun diguyur hujan deras.

"Besok kembali akan kami lanjutkan pencarian terhadap korban, dengan pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian. Karena malam ini tidak mungkin untuk dilanjutkan," tutup Hendra. (mdk/fik)

Baca juga:
Sabar Hilang Saat Berenang di Pangandaran
Cerita Lengkap 4 Guru di Ogan Ilir Tewas Saat Perahu yang Ditumpangi Terbalik
Panik Diserang Lawan Saat Tawuran, Pemuda Nekat Melompat ke Sungai
Terseret Arus Saat Berenang di Sungai, Angga Ditemukan pada Kedalaman 5 Meter
Mancing di Sungai, Bocah Asal Boyolali Terpeleset dan Hanyut
4 Hari Hanyut, Seorang Warga Sragen Tinggal di Bantaran Kali Ditemukan Tewas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5