Replika Pohon Natal di Sleman City Mall Terbakar

PERISTIWA | 15 Desember 2019 23:47 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Replika pohon Natal yang terpasang di depan hall Sleman City Mall (SCH) hangus terbakar, Minggu (15/12). Diduga kebakaran yang terjadi karena terjadinya korsleting listrik.

Public Relations SCH, Tika Sari mengatakan terbakarnya pohon Natal tersebut terjadi sekitar pukul 19.19 WIB. Kebakaran membuat sisi belakang pohon Natal hangus.

"Kejadiannya jam 19.19 WIB. Tapi sudah terkondisi dengan baik. Tadi petugas SCH dengan sigap mampu memadamkan api dengan cepat. Dipadamkan jam 19.24 WIB," ujar Tika saat dihubungi.

Tika menerangkan tak ada korban jiwa maupun luka dari terbakarnya pohon Natal tersebut. Tika menerangkan dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

"Pohon Natal diletakkan di luar atau di depan SCH. Karena beberapa hari ini hujan deras dan angin kencang, sehingga memicu korsleting listrik yang akhirnya menyebabkan dekorasi pohon Natal terbakar," urai Tika.

Tika menambahkan hingga saat ini pihak SCH masih mencari penyebab utama dari korsleting listrik yang terjadi. Dengan segera ditemukan penyebab korsleting, Tika berharap peristiwa serupa tak lagi terjadi.

"Sementara ini kita masih fokus mencari penyebab korsletingnya dimana. Jangan sampai nanti ada kejadian serupa lagi," ungkap Tika. (mdk/did)

Baca juga:
Penjara Aktivis dan Tapol di Saudi Kebakaran, Tiga Napi Tewas dan 21 Luka
Mencoba Selamatkan Sang Putri, Ibu di Humbahas Ikut Tewas Terbakar
Melihat Evakuasi Korban dalam Simulasi Kebakaran di Plaza Semanggi
Rumah Terbakar, Eni Ditemukan Tewas di Kamar
Restoran di Pluit Ludes Terbakar
Kebakaran Pabrik di New Delhi Tewaskan 43 Pekerja yang Sedang Tertidur

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.