Representasi santri, Cak Imin akan sarungan di pernikahan Kahiyang-Bobby

PERISTIWA | 7 November 2017 23:29 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution. Acara pernikahan tersebut akan digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa tengah, hari Rabu (8/11).

Jokowi mengundang sejumlah tokoh, termasuk Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, memastikan menghadiri pernikahan anak kedua Jokowi tersebut.

"InsyaAllah saya hadir, rencana setelah acara di Pasuruan Jawa Timur, saya langsung ke Solo untuk menghadiri undangan Pak Jokowi," kata Cak Imin, Selasa (7/11).

Namun, Cak Imin mengaku masih bingung dengan pakaian yang akan dikenakan dalam resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby. Keluarga besar Presiden Jokowi sendiri mengusung konsep pernikahan yang kental adat Jawa.

"Tapi bingung juga mau pakai pakaian apa nanti ini. Konsepnya sih jawa, mestinya adat Jawa ya," jelas dia.

"Biar ada yang berbeda saya sarungan sajalah, sebagai representasi kaum santri, ya layaknya pakaian santri, sarung tambah jas kali yaa, biar kekinian," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta maaf kepada masyarakat Kota Solo, khususnya tetangga di sekitar kediamannya. Permintaan maaf ini atas kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu yang akan disunting Muhammad Bobby Nasution.

"Kami sekeluarga juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama tetangga di sini. Kemudian juga lalu lintas di sebelah gedung yang mungkin hari ini agak terganggu. Mungkin besok harus digeser ke jalan yang lain," kata Presiden Jokowi usai gladi resik pernikahan di Graha Saba Buana, Kota Solo, Selasa (7/11).

(mdk/ded)