Residivis Tewas dengan Luka Tembak di Dalam Sel Polisi di Kukar

PERISTIWA | 10 Mei 2019 02:02 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Luther (30), tahanan kasus curanmor, ditemukan tewas di kamar mandi sel penjara di Polsek Marangkayu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Di kaki kanannya, terdapat luka tembak. Polisi membantah Luther tewas gantung diri.

Luther ditangkap Kamis (2/5). Proses penangkapannya tidak mudah. Setelah beraksi mencuri motor, dia sempat dikejar warga dan polisi, hingga ke Kutai Timur.

Pelarian Luther berhasil dihentikan. Namun badik yang dia bawa, dan digunakan melawan polisi, membuat dia harus merasakan timah panas di kaki kanannya, dan rebah ke tanah saat disergap.

"Benar, terpaksa dilumpuhkan karena bawa badik," kata Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (9/5).

Keterangan diperoleh merdeka.com, Luther ditemukan tewas gantung diri menggunakan kain dan tali, pada Sabtu (4/5) pagi, di dalam kamar sel Polsek Marangkayu. Sebelumnya, dia sedang dipanggil petugas jaga, namun tidak menyahut.

"Benar, ditemukan meninggal di kamar mandi sel Polsek. Dia sendirian waktu itu, habis dari penanganan medis (luka tembak di kaki), kemudian masuk sel dan ganti baju," ujar Mukti.

Tidak ada yang tahu yang dilakukan selanjutnya oleh Luther, di dalam kamar mandi. "Jadi, tidak benar itu ada kabar dia meninggal gantung diri," ungkap Mukti tanpa menjelaskan sebab kematiannya.

Jenazah Luther sendiri, sudah dimakamkan di Samarinda, Senin (6/5). Dalam catatan kepolisian, Luther 3 kali bolak balik penjara kasus pencurian. "Orangtuanya pun mengakui kenakalan anaknya," demikian Mukti.

Baca juga:
Sempat Dirawat di RS Polri, Eks Asisten Ivan Gunawan Meninggal Dunia
Polri Sebut Wanita Terduga Teroris Asal Klaten Tewas Bunuh Diri di Sel
Napi Lapas Cipinang Ditemukan Tewas Gantung Diri
Napi Lapas Abepura Papua Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi
Napi Narkotika di Nusakambangan Meninggal Digerogoti TBC dan Asma Kronis
Narapidana Nusakambangan Asal Nigeria Meninggal Saat Dilarikan ke Rumah Sakit

(mdk/bal)