Resmi Buka Kompetisi Sepak Bola Berjenjang, Ini Harapan Menpora

PERISTIWA | 17 Maret 2019 11:22 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi membuka Liga Sepak Bola Berjenjang 2019. Bertempat di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/3), Imam memiliki harapan dari event ini.

Pembukaan ditandai dengan tendangan kick off oleh Menpora yang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, mantan pemain Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto dan Zaenal Arief serta Rektor UPI Asep Kadorahman.

Menpora Imam Nahrowi di acara Kompetisi Sepak Bola Berjenjang ©2019 Merdeka.com



Imam mengatakan, dengan bergulirnya Komeptisi Sepak Bola berjenjang bukti kongkrit Kemenpora dalam pembinaan sepak bola. Untuk itu ia melakukan pembinaan dalam setiap kategori umur.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk melakukan pembinaan sepak bola mulai dari level grass root. Karena dengan adanya pembinaan yang baik dan terstruktur untuk setiap umur, akan mendorong lahirnya bibit-bibit unggul pesepakbola nasional,” kata Menpora.

Menpora berharap, lewat Liga Sepak Bola Berjenjang ini akan ada lahir atlet-atlet hebat nantinya yang bisa memperkuat Timnas Indonesia. “Diharapkan, anak-anak yang lahir dari Liga Sepak Bola Berjenjang nantinya dapat menembus (skuad) tim nasional,” ujarnya.

Menpora Imam Nahrowi di acara Kompetisi Sepak Bola Berjenjang ©2019 Merdeka.com



Menurut Menpora, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat. Untuk itu, perlu ada komitmen bersama agar sepak bola Indonesia terus berjalan dengan baik.

“Ada komitmen yang harus dikawal bersama-sama untuk memperbaiki sepak bola di Indonesia, karena cabang olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat,” tutur Menpora.

Menpora Imam Nahrowi di acara Kompetisi Sepak Bola Berjenjang ©2019 Merdeka.com



“Selain itu juga perlu adanya sinergi bersama seluruh kementerian, lembaga dan seluruh stakeholder sepakbola untuk meningkatkan prestasi olahraga ini" tambah Menpora.Seperti diketahui, Liga Sepak Bola Berjenjang ini akan mempertandingkan lima kelompok umur, yakni U-12, U-14, U-16, Liga Mahasiswa U-21, dan U-17 putri.

(mdk/paw)