Resmi Dilantik, Hendi-Ita Tidak akan Santai-Santai di Periode Kedua Pimpin Semarang

Resmi Dilantik, Hendi-Ita Tidak akan Santai-Santai di Periode Kedua Pimpin Semarang
Pelantikan Hendi-Ita periode kedua. ©Antara/HO Pemkot Semarang
PERISTIWA | 26 Februari 2021 12:11 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Periode 2021-2026, Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu (Hendi-Ita), menegaskan tidak akan bekerja santai di periode keduanya ini.

"Kata orang, kalau di periode dua itu akan santai-santai. Kami akan buktikan kalau di periode dua ini tidak akan santai-santai," kata Heni usai sidang paripurna DPRD Kota Semarang yang mengagendakan pidato Wali Kota Semarang Periode 2021-2026, di Semarang, Jateng, Jumat (26/2).

Dia menegaskan akan bekerja habis-habisan di periode terakhirnya ini sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Ia memastikan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Semarang. Ia menyebut masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Hendi mencontohkan persoalan banjir, jalan rusak, hingga rumah tidak layak huni. "Banjir masih ada 13 persen, jalan rusak masih 7 persen yang harus diselesaikan. Kita akan berjuang bersama-sama," ujarnya seperti dikutip Antara.

Ia juga memastikan anggaran sejumlah program kerja yang dinilai sukses, seperti beasiswa bagi siswa kurang mampu serta bantuan permodalan bagi UMKM, akan dipertahankan, bahkan ditambah.

Pasangan petahana Hendi-Ita memenangi Pilkada Kota Semarang 2020 yang hanya diikuti satu pasangan calon itu.

Pasangan yang didukung seluruh partai politik yang memiliki kursi di parlemen maupun yang tidak itu meraih 91,57 persen suara dalam pilkada tersebut. Hendi-Ita dilantik bersama 17 kepala daerah lain hasil Pilkada 2020.oleh Gubernur Jawa Tengah. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami